Mandi dengan Cara Ini Bantu Redakan Nyeri Otot

Endah Wijayanti10 Okt 2019, 07:45 WIB
kepribadian

Fimela.com, Jakarta Nyeri otot yang terjadi setelah selesai berolahraga memang cukup menyiksa. Mau beraktivitas seperti biasa rasanya sulit sekali. Sekadar menggerakkan badan untuk berjalan pun jadi penuh perjuangan.

Ada banyak cara efektif untuk bantu redakan nyeri otot. Salah satunya adalah mandi berendam dalam air hangat yang diberi garam Epsom (Epsom salt). Dilansir dari shape.com, garam Epsom yang terlarut dalam air mandi lalu terserap oleh kulit bisa membantu mengatasi otot tubuh yang nyeri. Garam Epsom punya fungsi sebagai pelemas otot alami.

 

Mandi berendam dengan air hangat sudah cukup membantu kita untuk merilekskan tubuh. Ditambah dengan garam Epsom yang dilarutkan dalam air mandi, kita bisa mendapat manfaat yang lebih optimal untuk bantu redakan nyeri otot. Selain itu, setelah mandi bisa dilanjutkan dengan pijat. Pijatan bantu mempercepat proses pemulihan pada otot yang nyeri.

Saat nyeri otot melanda, coba luangkan waktu sejenak untuk merilekskan tubuh dan pikiran. Begitu nyeri otot sudah reda, kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

#GrowFearless with FIMELA