Cara Menyimpan Daging Ayam yang Telah Dibumbui di Kulkas

Mimi Rohmitriasih16 Okt 2019, 09:15 WIB
daging ayam

Fimela.com, Jakarta Daging ayam menjadi salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Daging ayam juga menjadi salah satu daging yang digemari oleh semua orang termasuk anak-anak.

Bicara mengenai daging ayam, kali ini Fimela punya cara mudah menyimpan daging ayam yang telah dibumbui di kulkas atau lemari es. Dengan menyimpan daging ayam yang sudah dibumbui, ini akan memudahkan kita memasak daging ayam sewaktu-waktu. Daging ayam yang disimpan dengan cara dibumbui sekaligus juga akan memiliki rasa yang lebih menggugah selera karena bumbu telah meresap ke daging dengan baik.

Begini cara menyimpan daging ayam yang telah dibumbui di kulkas.

Cara Menyimpan Daging Ayam

tips marinasi daging ayam
daging ayam./Copyright shutterstock.com/g/AlexChippendale
    1. Saat membeli daging ayam, pastikan untuk membeli daging ayam yang masih segar. Daging ayam yang masih segar atau baru disembelih memiliki cita rasa dan kualitas terbaik.
    2. Potong daging ayam sesuai selera kemudian cuci di bawah air mengalir hingga benar-benar bersih.
    3. Siapkan bumbu ayam yang masih segar. Bumbu ini bisa dibuat dengan cara mengulek atau menghaluskan bumbu-bumbu secara dadakan. Bumbu yang masih segar akan membuat kualitas daging ayam makin baik.
    4. Campur daging ayam dengan bumbu, aduk rata.
    5. Tempatkan daging ayam yang telah dibumbui di wadah kedap udara kemudian simpan di lemari es atau kulkas.
    6. Jika daging ayam akan segera dimasak, sebaiknya simpan di kulkas bagian luar. Tapi jika daging ayam akan dimasak di dua sampai tiga hari ke depan, simpan daging ayam ini di dalam freezer.
 

Catatan:

Jika ingin mendapatkan daging ayam yang matang sempurna saat dimasak nanti, sebelum mencampur daging ayam dengan bumbu sebaiknya daging ayam dikukus atau direbus dulu hingga benar-benar matang. Selain untuk mematangkan daging ayam secara sempurna, mengukus atau merebus daging ayam akan membantumu dapatkan daging ayam yang lebih empuk.

Itulah cara menyimpan daging ayam yang telah dibumbui di kulkas. Semoga tips dapur ini bermanfaat, selamat mencoba dan memudahkanmu dalam memasak.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓