FIMELA FEST 2019: Mencintai Diri Sendiri Tak Perlu Selalu Ingin Dimengerti Orang Lain

Endah Wijayanti10 Okt 2019, 11:45 WIB
merawat wajah

Fimela.com, Jakarta Upaya mencintai diri sendiri memang butuh proses. Bahkan di antara kita mungkin masih ada yang kesulitan untuk memulai usaha mencintai diri sendiri. Pahami hambatan terbesar yang masih menghalangi upaya kita ini. Mungkin saja ambisi kita untuk selalu ingin dimengerti orang lainlah yang masih menyulitkan kita untuk mencintai diri sendiri.

Kita ingin selalu dimengerti orang lain, tapi diri kita sendiri belum sepenuhnya mengerti diri kita. Hal ini akan membuat banyak hal jadi sulit dan rumit. Untuk bisa membuat orang lain mau menerima dan mengerti kita, kita perlu lebih dulu menerima dan memahami diri kita dengan baik.

Tak perlu selalu ingin dimengerti orang lain untuk bisa menikmati hidup ini. Kita tak bisa mengendalikan hidup semua orang lain. Kita bertanggung jawab pada hidup kita sendiri. Rasanya terlalu egois bila kita meminta orang lain selalu memahami dan mengerti kita, sedangkan kita sendiri belum sepenuhnya paham dengan diri kita.

 

 

Accept yourself, love yourself, and keep moving forward. If you want to fly, you have to give up what weighs you down. ― Roy T. Bennett, The Light in the Heart

karakter zodiak
ilustrasi/Photo by Renato Abati from Pexels

Menunggu perhatian dan pengertian orang lain tak akan ada habisnya. Tidak semua orang punya kepekaan dan kemampuan untuk memahami diri kita. Ya, hal ini merupakan sesuatu yang wajar sebab masing-masing individu punya prioritasnya masing-masing. Bila kita ingin bahagia dengan hidup yang kita punya, kita perlu membuat keputusan sendiri untuk bahagia.

Tak selamanya rutinitas dan keseharian kita akan dimudahkan oleh orang lain. Tidak bisa kita setiap hari meminta orang lain memberi pujian atau memberi semangat untuk hidup kita. Diri kita sendiri lah yang perlu membuat awalan yang baik untuk hidup yang lebih baik.

Tidak semua orang bisa membuat kita bahagia. Akan ada orang-orang yang membuat kita kecewa bahkan terpuruk, hal ini pun perlu kita terima. Untuk mencintai diri sendiri, kita harus memulainya dari diri kita sendiri. Tak menunggu pengertian atau pengakuan orang lain. Ini saatnya bagi kita untuk menjadi perempuan yang senantiasa #GrowFearless dan berproses untuk menjadi seseorang yang lebih baik dari waktu ke waktu.

                                                                                            ***

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan terbebas dari rasa takut. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓