Mendaki Gunung Hobimu, Begini Kepribadianmu Sahabat Fimela

Mimi Rohmitriasih10 Okt 2019, 15:45 WIB
Gunung

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti punya tempat favorit masing-masing. Setiap orang juga pasti punya hobi masing-masing yang tak pernah sama antara satu dengan lainnya. Ada beberapa orang yang sangat hobi berlibur ke pantai, ada juga beberapa orang yang lebih memilih mendaki gunung.

Melansir dari laman quora.com, suka dengan pantai atau suka dengan gunung bisa menebak kepribadian seseorang. Jika mereka yang menyukai pantai dikenal sebagai pribadi yang ramah, menyenangkan dan ceria, mereka yang menyukai gunung diketahui sebagai pribadi yang cenderung pendiam, suka menyendiri namun kreatif.

Kepribadian Pencinta Gunung

Galau
Ilustrasi/copyright pexels.com/Tobi

Penelitian yang dipublikasikan di Journal of Research in Personality ditemukan jika orang yang suka gunung adalah orang yang cenderung melakukan apa saja untuk menjadi dirinya sendiri. Dibandingkan berbicang dengan orang di dekatnya, mereka yang menyukai gunung dan terbiasa mendaki gunung lebih suka bermain gadget atau membaca buku.

Penelitian yang dilakukan Thomas Talhelm dan Minha Leefound dua orang psikolog dari University of Virginia ditemukan jika orang yang menyukai gunung adalah pribadi introvert. Orang-orang ini lebih suka membicarakan hal-hal mendalam seputar musik, filsafat, seni, buku dan puisi serta kehidupan juga alam.

 

Hampir sama dengan orang yang menyukai pantai, orang yang menyukai gunung juga terbilang sebagai pasangan setia. Tak hanya setia, orang-orang ini juga sangat romantis dan suka berlaku manis ke pasangannya.

Jadi Sahabat Fimela, apakah dirimu juga termasuk pribadi yang suka dengan gunung dan mendakinya dari satu gunung ke gunung-gunung lainnya?

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓