Manfaat Minum Sambil Duduk, Sudah Tahu?

Endah Wijayanti11 Okt 2019, 09:58 WIB
manfaat air putih HL

Fimela.com, Jakarta Minuman yang masuk ke tubuh kita bisa memengaruhi kesehatan kita. Tak hanya itu, cara kita minum pun bisa memberi pengaruh pada proses penyerapan nutrisinya. Kita bisa saja berdiri atau duduk saat minum, tapi minum sambil duduk ada manfaatnya sendiri.

Sama seperti anjuran makan sambil duduk, minum pun sebaiknya dilakukan sambil duduk. Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, tubuh kita didesain untuk mendapatkan manfaat sehat yang maksimal saat duduk dengan posisi punggung tegak. Ketika minum air dengan posisi duduk, nutrisi-nutrisi dalam air bisa mencapai otak dan meningkatkan aktivitasnya.

 

 

Sebaiknya Tidak Minum Sambil Berdiri

Cegah Stres dengan Rutin Minum Air Putih (TinnaPong/Shutterstock)
Ilustrasi./(TinnaPong/Shutterstock)

Minum air sambil duduk juga dapat memaksimalkan sistem pencernaan kita. Perut pun tidak mudah kembung. Dengan posisi duduk, manfaat dari air yang kita minum bisa mencapai organ-organ tubuh kita dengan baik. Bisa memaksimalkan proses pembuangan racun dari dalam tubuh dan meningkatkan kebugaran tubuh.

Sedangkan kalau minum air sambil berdiri, air akan meluncur ke dalam tubuh begitu saja dan tak bisa mencapai organ-organ tubuh yang semestinya. Selain itu, hal ini juga bisa memicu sistem saraf dan membuat tubuh jadi tegang. Minum sambil berdiri juga kurang efektif mengatasi rasa haus karena air tidak mencapai lever dan saluran pencernaan dengan baik.

Minum perlahan sambil duduk, maka ada banyak manfaat luar biasa yang bisa kita dapat. Yuk, kita biasakan mulai sekarang!

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓