Di Hari Museum Nasional, Yuk Jelajahi Sejarah dan Budaya Dunia

Vinsensia Dianawanti14 Okt 2019, 13:00 WIB
Di Hari Museum Nasional, Yuk Jelajahi Sejarah dan Budaya Dunia

Fimela.com, Jakarta Dengan travelling, kamu bisa menemukan beragam sejarah dan beragam dunia. Wawasanmu pun akan semakin bertambah.

Namun jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk travelling kamu bisa mengunjungi museum. Di Hari Museum Nasional yang jatuh pada 12 Oktober, kamu bisa mengisi waktu dengan mengunjungi museum. Ada beberapa museum yang baru dibuka, yang menawarkan beragam ilmu menarik untuk disimak.

1. Museum Nasional Qatar

Dengan fasad yang memesona, museum ini dirancang dengan bentuk mawar gurun yang rumit dan langka. Di sini, kamu bisa menilik sejarah unik Qatar. Galeri dan pameran permanen menampilkan perkembangan Qatar sebagai pusat perdagangan mutiara bergaya Bedouin yang megah hingga menjadi pusat energi dan teknologi modern.

2. Museum Tank Shanghai

Awalnya, museum ini diperuntukkan sebagai tangki penyimpanan minyak untuk Bandara Longhua Shanghai pada 1917. Dua dari lima tangki yang dibangun kini telah beralih menjadi galeri seni yang menjadikannya sebagai tempat koleksi museum. Pada Agustus lalu, Tank Shanghai meluncurkan pengalaman digital yang unik. Menggabungkan banyak pameran yang mengeksplorasi hubungan antara manusia, seni, dan teknologi.

3. The Shad New York

The Shad menjadi ruang kreatif, energetik, pusat seni pertunjukkan, museum, serta area pop-up yang berada dalam satu tempat. Pusat seni ini menghadirkan karya-karya seni baru dan orisinal untuk seni visual tradisional. Kulit luarnya dapat dibuat menjadi sebuah tempat seluas 17 ribu kaki persegi yang disebut The McCourt. Ditujukan untuk pertunjukkan, pameran, dan acara besar. Ketika bagian luar tersebut ditarik akan berubah menjadi The Plaza untuk dijadikan sebagai area publik luar ruangan untuk berbagai program seni.

 

 

4. Museum Seni Digital Mori Building Tokyo

Di Hari Museum Nasional, Yuk Jelajahi Sejarah dan Budaya Dunia
Simak daftar museum terbaru yang bisa dikunjungi di Hari Museum Nasional (Foto: Agoda)

Ini menjadi ruan seni somatosensori besar yang menggabungkan seni dan teknologi. Sekaligus menjadi tempat yang instagrammable di Tokyo. Museum ini dibagi menjadi lima zona, termasuk Forest of Lamps. Sebuah ruang tanpa batas yang dipenuhi oleh lampu gerak.

5. Museum Bauhaus, Weimar, Jerman

Museum ini diluncurkan untuk merayakan ulang tahun ke 100 Sekolah Bauhaus dan menampilkan hampir seribu karya besar sejak awal gerakan. Banyak warisan Bauhaus dan dampaknya bagi kehidupan di Jerman.

6. Museum Pertanian, Bogor

Ini menjadi museum pertanian pertama di Indonesia. Di sini terdapat empat galeri utama yang membawa pengunjung ke era berbeda sejak awal pertanian Indonesia. Lokasi ini juga cukup instagrammable dengan latar sawah, rumah petani, hingga alat-alat pertanian. Sebuah kafe menyajikan berbagai produk, seperti kopi, teh, dan cokelat dari seluruh Indonesia.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓