Pelancong Mancanegara Menikmati Pesona Indonesia di Bandara Singapura

Karla Farhana14 Okt 2019, 12:00 WIB
[Fimela] Ilustrasi pesona Indonesia

Fimela.com, Jakarta Pesona alam Indonesia tak henti-hentinya memukai wisatawan asing, termasuk wisatawan dari Singapura. Selain karena faktor geografis, negara yang dijuluki the Little Red Dot oleh B.J Habibie ini merupakan sebuah titik temu berbagai macam wisatawan yang hendak transit ke negara lain, maupun sebagai tempat tujuan utama. 

Bagi Indonesia, Singapura bukan hanya tetantang, tetapi pusat pariwisata dengan bandaranya yang menjadi gerbang untuk penerbangan-penerbangan utama ke berbagai negara. Ada lebih dari 7.200 penerbangan dari dan ke Bandar Udara Changi setiap minggunya. Artinya, pengunjung Changi bukan hanya berasal dari Asia saja, tetapi juga hampir dari seluruh negara di dunia. 

Traveloka, perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanana dan gaya hidup berbasis digital melihatnya sebagai peluang besar untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, dan Changi Airport Group, Traveloka Xperience mengajak para wisatawan mancanegara untuk merasakan langsung sensasi traveling di Indonesia secara virtual. 

Booth interakif virtual reality (VR) Xperience Wonderful Indonesia Hub akan tersedia mulai 12 Oktober hingga 6 November 2019, di Terminal 3 (T3) Bandara Changi, lantai Basement 2. Booth ini menampilkan destinasi wisata terpopuler di Indonesia dan membawa wisatawan ke berbagai wilayah dengan pesona mengagumkan, seperti Bali, Banyuwangi, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Sumba, Rapatwaken (Raja Ampat, Wakatobi, Bunaken), Jakarta, Lombok, Joglosemar (Yogyakarta, Solo, Semarang), Makassar, dan Ambon. 

 

Tips Perjalanan dan Inspirasi Destinasi Wisata

[Fimela] Xperience Wonderful Indonesia Hub
Peresmian dan pembukaan booth interaktif Xperience Wonderful Indonesia Hub pada 12 Oktober 2019, di Bandara Internasional Changi Singapura. | Traveloka PR Team

Selain perjalanan virtual, juga ada Xperience Pedestal yang akan memberikan berbagai tips perjalanan dan inspirasi destinasi wisata seperti candi Borobudur yang sangat populer di kalangan wisatawan asing, serta Danau Toba. 

CEO of Traveloka Experience, Christian Suwarna, mengatakan, pihaknya sangat senang dapat menghadirkan Xperience Wonderful Indonesia Hub di Changi International Airport. Dia berharap Traveloka Xperience dapat memudahkan wisatawan untuk mendapatkan inspirasi perjalanan. 

“Traveloka sangat senang dapat menghadirkan Xperience Wonderful Indonesia Hub di Bandar Udara Internasional Changi Singapura yang menampilkan beberapa tujuan wisata terpopuler di Indonesia. Sebagai discovery dan booking platform yang menginspirasi dan menghubungkan para wisatawan ke berbagai tempat wisata di penjuru Asia Tenggara, melalui Traveloka Xperience, kami ingin lebih memudahkan para wisatawan untuk mendapatkan inspirasi perjalanan wisata dan memesan atraksi, aktivitas, hingga paket tur terbaik, tidak hanya di kota tempat mereka berasal, tetapi juga di kota-kota atau negara-negara lainnya, seperti Indonesia," jelasnya. 

Sementara itu, Deputi Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Rizki Handayani M. menjabarkan tujuan destinasi prioritas Indonesia yang juga akan dipromosikan lewat program Xperience Wonderful Indonesia Hub. 

“Melalui Xperience Wonderful Indonesia Hub, kami dapat menampilkan sebagian besar tujuan destinasi prioritas Indonesia, antara lain Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo, yang akan menjadi prioritas kami untuk mencapai target kunjungan sebanyak 20 juta wisatawan di tahun ini," pungkasnya. 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓