Perempuan yang Punya Ambisi Bisa Memiliki Hidup yang Bahagia

Endah Wijayanti14 Okt 2019, 11:15 WIB
meraih impian

Fimela.com, Jakarta Ambisi adalah keinginan yang besar untuk memperoleh atau mencapai sesuatu. Disertai dengan hasrat yang besar, ambisi bisa menjadi semacam "bahan bakar" dalam hidup untuk membuat kita lebih semangat dalam menjalani hari. Perempuan yang memiliki ambisi bisa memiliki hidup yang lebih bahagia.

Saat kita punya ambisi, kita akan memiliki tujuan atau target hidup yang ingin dicapai. Hal inilah yang kemudian membuat kita bisa lebih bahagia. Dilansir dari babyproofyourlife.com, saat kita meraih tujuan kita, tubuh kita akan mengeluarkan dopamin ke otak kita dan membuat kondisi fisik serta mental kita jadi baik. Suasana hati yang meningkat karena pengaruhi hormon tersebut membuat kita termotivasi dan fokus pada hal-hal yang kita lakukan.

Biasanya setelah berhasil mencapai atau mewujudkan sesuatu, kita akan terdorong untuk mencoba hal lain demi mewujudkan sesuatu yang baru. Dengan adanya ambisi, kita akan termotivasi melakukan hal-hal baru dalam hidup. Menciptakan ragam warna baru untuk membuat hidup lebih bermakna.

 

 

Capai Target-Target Baru dalam Hidup

Rahasia Sederhana Untuk Menciptakan Kulit Wajah Glowing
Ilustrasi. (Foto: shutterstock)

Sangat disarankan untuk membuat target jangka panjang diraih melalui target-target kecil. Sehingga kita bisa mengukur dan terus memonitor kemajuan dan perkembangan kita dari waktu ke waktu dengan lebih baik. Ambisi merupakan sesuatu yang sebenarnya sudah kita miliki dalam diri kita. Hanya saja tergantung dari pilihan kita untuk mau mengelolanya dengan baik atau tidak.

Menjadi perempuan yang memiliki ambisi menjadikan kita tak pantang menyerah ketika dihadang kegagalan. Daripada hanya mengutuk keadaan dan menyalahkan orang-orang di sektiar kita atas nasib yang kita alami, lebih baik kita melakukan hal-hal yang lebih berarti demi hidup yang lebih bermakna.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓