Tak Perlu Mencerca Pekerjaanmu bila Masih Membutuhkannya

Endah Wijayanti14 Okt 2019, 11:44 WIB
drama dinamika kerja

Fimela.com, Jakarta Beruntunglah bagi mereka yang sudah menemukan pekerjaan yang tepat. Pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bisa memberikan kebahagiaan serta kesejahteraan yang diinginkan. Sementara bagi yang merasa belum beruntung karena merasa belum puas dengan pekerjaan yang ada sekarang, tak perlu buru-buru menyalahkan keadaan.

Jika masih membutuhkan pekerjaan ini, sebaiknya tak perlu buru-buru mencerca dan mengutuk keadaan. Tak usah cari kambing hitam atas kemalangan yang kamu rasakan. Selama masih belum ada keberanian untuk mencari pekerjaan lain atau keluar dari pekerjaan yang ada saat ini, rasanya tak bijak mengumbar kekesalan dalam rutinitas kita.

Saat kita masih membutuhkan pekerjaan ini, entah karena masih butuh uang untuk memenuhi sejumlah kebutuhan atau karena alasan lain, maka lakukan saja semua tanggung jawab pekerjaan ini dengan sebaik-baiknya. Kita hanya akan melukai diri sendiri bila terus menyalahkan sesuatu yang sebenarnya masih kita butuhkan.

 

 

Suffering is people not caring about your work. Pain is you not caring about work. ― Dragos Bratasanu

[Fimela] Women at Work
Ilustrasi. | unsplash.com

Cari makna dan arti baru dalam pekerjaanmu. Setiap pekerjaan pasti punya risikonya sendiri. Ada enak dan tidak enaknya. Ada sisi menyenangkan dan kurang menyenangkannya. Kalau selama ini merasa belum maksimal dalam mengembangkan potensi dalam pekerjaan yang ada saat ini, maka kita perlu melakukan sesuatu. Mencoba sesuatu yang baru untuk mengembangkan diri dan "melebarkan sayap".

If you love your work, if you enjoy it, you're already a success. ― Jack Canfield

zodiak
ilustrasi perempuan bekerja/Photo by Mia Moessinger on Unsplash

Diri kita sendiri adalah orang yang paling bertanggung jawab atas semua pilihan kita. Tak terkecuali dalam pilihan berkarier atau memilih pekerjaan. Jika ada sesuatu yang tak berjalan sesuai harapan atau rencanamu, maka perbaiklah situasi yang ada tersebut. Selalu ada kesempatan untuk memperbaiki keadaan dan membuat keadan bisa lebih baik dari sebelumnya.

Selama masih membutuhkan pekerjaan yang dilakoni saat ini, tak seharusnya kita mencerca atau mengutuk keadaan. Coba jalani, temukan makna baru, ciptakan hal-hal baru, dan buat pilihan yang lebih baik lagi untuk ke depannya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓