4 Kelebihan Perempuan yang Terbiasa Belanja Pakai Uang Sendiri

Endah Wijayanti14 Okt 2019, 13:28 WIB
belanja uang sendiri

Fimela.com, Jakarta Sejak masih muda terbiasa bekerja dan memenuhi berbagai kebutuhan pakai uang sendiri. Berbelanja seringkali pakai uang hasil kerja keras sendiri. Jarang dan hampir tak pernah menggunakan orang lain untuk keperluan berbelanja dan memenuhi ragam kebutuhan.

Di antara kita mungkin ada yang sudah harus bekerja sejak usia muda karena tuntutan keadaan. Ada juga yang memang sangat menikmati dunia kerja dan terbiasa memenuhi segala kebutuhan sendiri. Tak bergantung pada pasangan atau kerabat untuk beli ini dan itu. Kita yang terbiasa belanja pakai uang sendiri memiliki beberapa kelebihan yang istimewa.

1. Lebih Hati-Hati dalam Mengelola Uang

Karena tahu susahnya mencari uang dan capeknya bekerja, uang yang kita dapatkan akan kita kelola dengan lebih baik. Tak mudah menghambur-hamburkan uang sebab ada perjuangan yang tidak mudah untuk mendapatkannya. Kita akan terlatih untuk lebih hati-hati dalam mengelola uang. Berbelanja pun jadi lebih terarah dengan membeli barang-barang yang memang dibuthkan sesuai dengan prioritas.

2. Lebih Mandiri dalam Memenuhi Berbagai Kebutuhan

Kita tak lagi terlalu bergantung pada orang lain untuk memenuhi sejumlah kebutuhan. Lebih mandiri dalam menata prioritas dan mengelola pemasukan serta pengeluaran. Ketika dalam urusan keuangan kita sudah bisa mengelolanya dengan baik, maka kita bisa lebih baik dalam mengatur aspek lain dalam hidup kita.

 

 

3. Bisa Menjadi Perempuan yang Lebih Bahagia

Perempuan Hebat
Ilustrasi./copyright shutterstock By Shine Nucha

Ketika kita bisa bekerja dan menggunakan hasil kerja keras kita untuk membeli sesuatu yang kita inginkan, ada semacam pencapain sendiri yang kita peroleh. Di sini hormon bahagia dalam tubuh akan aktif sehingga suasana hati jadi lebih baik. Ada rasa percaya diri tersendiri yang tumbuh dalam diri kita dan membuat kita bisa menjalani hidup dengan semangat yang lebih baik.

4. Lebih Mencintai Diri Sendiri

Kita akan merasa lebih mencintai dan menghargai diri kita sendiri. Karena kita bisa melakukan sesuatu untuk diri kita bahkan orang lain, kita akan semakin menyadari hidup kita punya arti. Saat bisa membelikan sesuatu untuk orang terdekat kita atau membantu meringankan beban orang lain dengan rezeki yang kita punya, kita akan merasa sangat bahagia.

Syukuri setiap rezeki yang kita punya saat ini. Mungkin perjuangan dan perjalanan kita mendapatkan rezeki ini tak semudah orang lain. Namun, selama bisa dimanfaatkan dengan baik, maka berkah baru akan menghampiri.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓