Tips Menggoreng Daging Paha Ayam agar Tidak Alot

Endah Wijayanti15 Okt 2019, 07:16 WIB
daging paha ayam

Fimela.com, Jakarta Daging ayam bagian paha memang paling enak diolah dengan cara digoreng. Hanya saja kadang kalau cara menggorengnya kurang tepat, hasilnya akan alot. Agar paha ayam lebih empuk bagian dalam dan renyah bagian luarnya, ada sejumlah tips simpel yang bisa dicoba.

Mulai dari proses membumbui hingga menggorengnya perlu kita perhatikan. Selengkapnya, langsung saja ikuti keterangannya di sini.

1. Daging Ayam Dimarinasi Terlebih Dahulu

Kita bisa menyiapkan bumbu marinasi untuk ayam goreng. Daging ayam dimarinasi dalam bumbu dan dimasukkan ke dalam kulkas selama sekitar satu jam. Dengan makin meresapnya bumbu, daging ayam bisa lebih sedap dan lezat saat digoreng.

2. Tepuk-Tepuk Daging Ayam dengan Paper Towel

Daging ayam yang sudah dibumbui perlu dikeringkan dengan cara ditepuk-tepuk permukaannya dengan paper towel. Bila daging ayam dibalut adonan tepung, tepuk-tepukkan daging ayam satu sama lain agar kelebihan tepung tidak ikut tergoreng. Daging ayam yang sudah "kering" kemudian siap untuk digoreng.

 

 

3. Minyak Harus dalam Keadaan Panas

ciri daging ayam
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Pastikan minyak goreng dalam keadaan benar-benar panas, baru masukkan daging ayam untuk digoreng. Untuk menghasilkan daging ayam yang matangnya lebih merata, disarankan menggunakan wajan stainless steel.

4. Cukup Sekali Balik

Bia ingin daging ayam lebih renyah bagian luarnya, disarankan untuk cukup satu kali membaliknya. Setelah daging ayam dimasukkan, tunggu sampai warnanya berubah agak kecokelatan. Baru balik sisi satunya. Kemudian bila sudah tampak berwarna kecokelatan yang lebih merata, angkat dan tiriskan.

Tidak sulit kan untuk menggoreng daging ayam supaya tidak alot. Semoga infonya bermanfaat, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓