Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: 4 Cara Terhubung dengan Emosimu Sendiri

Fimela.com, Jakarta Hubungan yang sehat, terutama dengan diri sendiri adalah dengan memiliki emosi yang selaras. Seberapa sering kamu bicara dengan dirimu sendiri?

Semua hubungan dimulai dengan keterbukaan, cinta, dan gairah. Menjadi lebih emosional bukan hal yang buruk, karena berarti kamu menjadi lebih waspada terhadap apa yang dirimu sendiri rasakan.

Sayangnya, hubungan dengan diri sendiri tidak lagi menjadi prioritas banyak orang. Saat ini, banyak orang kompeten dan sukses justru mendambakan hubungan yang lebih intim dengan keluarga, mitra, dan tujuan hidup mereka, bukan dengan diri sendiri, seperti dilansir dari yourtango.com, Selasa (15/10/2019).

Berhubungan dengan diri sendiri berarti meluangkan waktu untuk memeriksa, memperhatikan, dan mendengarkan emosional dan fisik diri sendiri. Berikut ini adalah beberapa cara terhubung dengan emosi diri sendiri.

1. Komitmen meluangkan waktu untuk diri sendiri

Duduklah sebentar dan perhatikan apa yang terjadi pada tubuhmu sendiri. Di mana yang terasa kencang, sesak, atau lemah? Mulailah dengan beberapa menit sehari, seperti lima menit dalam sehari.

2. Memberi perhatian pada emosi

Sama halnya seperti memperhatikan apa yang terjadi pada tubuh, cobalah untuk duduk sebentar dan melihat emosi yang ada. Semua emosi memiliki tujuan, cerita, dan dorongan untuk bertindak.

Lihat apa yang dikatakan oleh emosimu sendiri. Jika kamu bisa mengungkapkan emosi diri sendiri, hasilnya akan sangat mengejutkan.

 

3. Tingkatkan emosionalmu

Pilihlah emosi yang ingin kamu amati setiap minggunya. Perhatikan kapan, di mana, dan mengapa emosi itu muncul, serta apa pengaruhnya bagi dirimu sendiri.

4. Konsultasi dengan profesional

Profesional akan dengan senang hati membantumu ketika kamu memiliki pertanyaan, merasa bingung, atau tidak mengerti apapun. Sudahkah kamu merasa lebih terhubungan dengan emosimu sendiri?

Untuk mengetahui lebih banyak tentang hubungan dengan emosi diri sendiri dan berbagai hal menyangkut self love, jangan lupa menghadiri talkshow Fimela Fest 2019 "Self Love and Be Good to Your Self" bersama Andra Alodita dan Tara de Thouars pada hari Sabtu (16/11/2019) mendatang. Daftarkan dirimu sekarang juga di sini dan jangan lewatkan untuk menghadiri langsung Fimela Fest 2019.

 

 

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading