FIMELA FEST 2019: 4 Tips Lebih Mencintai Anugerah Bentuk Tubuh Sendiri

Endah Wijayanti16 Okt 2019, 10:35 WIB
mencintai tubuh sendiri

Fimela.com, Jakarta Apa pun bentuk tubuh kita, orang-orang akan selalu punya seribu satu cara untuk mengomentarinya. Yang terlalu gemuk, terlalu kurus, rambut terlalu keriting, kulit terlalu pucat, hidung yang kurang mancung, tubuh yang kurang tinggi, tubuh yang terlalu pendek, dan sebagainya. Orang-orang di luar bisa punya sudut pandangnya sendiri dalam menilai hingga menghakimi bentuk tubuh kita.

Bentuk tubuh kita merupakan sebuah anugerah. Anugerah tersendiri yang diberikan secara istimewa dari Sang Pemilik Alam Semesta untuk masing-masing makhluk-Nya. Jika bukan diri kita sendiri yang berusaha untuk menerima diri kita dengan baik, siapa lagi? Mungkin kita pernah jadi sasaran body shaming tapi jangan sampai hal itu membuat kita langsung merasa rendah diri seumur hidup. Saatnya untuk lebih mencintai bentuk tubuh kita dengan lebih baik.

1. Jaga Kondisi Tubuh untuk Selalu Sehat

Kesehatan menjadi prioritas utamamu saat ini. Bila memang butuh menurunkan berat badan, ikuti pola makan dan pola diet yang memang baik untuk kesehatan. Selalu perhatikan asupan makanan dan minuman kita setiap hari. Menjaga tubuh senantiasa sehat adalah cara terbaik untuk mencintai diri kita dengan lebih sempurna.

2. Kenakan Baju yang Paling Nyaman

Tak perlu menyiksa diri pakai baju yang kekecilan karena hanya ingin terlihat lebih langsung. Tak usah menyusahkan diri mengenakan baju berlapis-lapis agar kelihatan lebih berisi. Kenakan baju yang paling nyaman untukmu. Sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan. Memakai baju yang nyaman akan memberimu kebahagiaan sendiri dalam beraktivitas sehari-hari.

 

 

3. Optimalkan yang Bisa Dilakukan oleh Tubuhmu

Perempuan Hebat
Ilustrasi./copyright shutterstock By Shine Nucha

Memiliki anggota badan yang sehat, gunakan untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat. Punya indera yang masih berfungsi dengan baik, gunakan untuk menciptakan perbedaan yang lebih positif dalam hidupmu. Tak perlu terlalu sering membandingkan bentuk tubuh kita dengan orang lain. Walau ada rasa minder di dalam diri kita, jangan sampai perasaan negatif itu menghancurkan diri kita secara keseluruhan.

4. Terima Realita bahwa Kita Diciptakan Berbeda-beda

Kita tak pernah bisa memilih dilahirkan dengan gen yang seperti apa. Tak pernah punya pilihan minta dilahirkan dengan bentuk tubuh seperti apa. Satu hal yang pasti, kita terlahir berbeda-beda. Kita diciptakan dengan bentuk tubuh dan keunikan masing-masing. Hargai bentuk tubuh kita. Hargai juga bentuk tubuh orang lain. Fokus saja dengan melakukan yang terbaik dengan tubuh yang kita miliki saat ini.

Mungkin kita pernah jadi sasaran body shaming, tapi jangan habiskan energimu untuk bersedih. Saatnya untuk lebih mensyukuri bentuk tubuh kita dan senantiasa #GrowFearless menjadi perempuan yang lebih tangguh dari waktu ke waktu.

                                                                                                 ***

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan terbebas dari rasa takut. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019. 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓