Redakan Perut Kembung dengan Mengurangi Konsumsi Satu Bahan Ini

Endah Wijayanti20 Okt 2019, 11:15 WIB
Kram perut

Fimela.com, Jakarta Saat mengalami perut kembung rasanya sangat tak nyaman sekali. Perut rasanya sesak dan bernapas pun jadi kurang lega. Makanan yang kita konsumsi bisa menjadi penyebab perut kembung.

Untuk mengatasi perut kembung ada sejumlah cara yang bisa dicoba. Salah satunya adalah mengurangi asupan garam. Dilansir dari organicsoul.com, sodium adalah aspek penting dalam pola makan kita tapi disarankan untuk mengonsumsiny tidak lebih dari 2.300 mg sodium per hari. Sodium berfungsi untuk menyeimbangkan cairan di dalam tubuh. Namun, bila konsumsi sodium sudah berlebihan, maka retensi cairan dalam tubuh akan meningkat, membuat jantung bekerja lebih keras dan menyebabkan kembung di area perut.

 

 

Imbangi dengan Banyak Minum Air Putih

Cegah Stres dengan Rutin Minum Air Putih (TinnaPong/Shutterstock)
Ilustrasi. (TinnaPong/Shutterstock)

Apabila perut kembung terjadi setelah makan, coba perhatikan banyaknya sodium yang sudah masuk ke dalam tubuh. Bisa jadi makanan yang kita konsumsi ternyata tinggi sodium dan menjadi penyebab perut jadi kembung. Makanan cepat saji dan berbagai camilan keripik bisa sangat tinggi kandungan sodiumnya.

Untuk meredakan perut kembung, disarankan untuk mengurangi konsumsi garam. Perbanyak air minum putih untuk membuat tubuh lebih nyaman. Air yang masuk ke dalam tubuh bisa bantu mengeluarkan kelebihan cairan yang menyebabkan perut kembung.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓