Sukses

Lifestyle

Satu Cara Efektif Atasi Sakit Kepala karena Kebanyakan Pakai Gadget

Fimela.com, Jakarta Di era digital seperti ini, sebagian besar waktu yang kita punya kita habiskan untuk menggunakan gadget. Mulai dari menggunakan ponsel, laptop, komputer, hingga menonton televisi. Kebanyakan menggunakan gadget pun bisa membuat kita sakit kepala.

Terkadang, sakit kepala bisa disebabkan oleh ketegangan pada mata karena cahaya yang dipancarkan dari gadget. Dilansir dari organicsoul.com, paparan cahaya yang dari gadget yang mengenai mata bisa membuat mata jadi tegang dan stres. Hal ini yang kemudian bisa menyebabkan sakit kepala.

Saat sakit kepala melanda akibat penggunaan gadget yang berlebihan, ada satu hal penting yang perlu kita lakukan. Kita perlu segera mencari tempat yang benar-benar gelap. Mungkin bisa menuju kamar yang gelap, lalu tutup mata sekitar 20 hingga 30 menit. Bisa juga sambil berbaring. Istirahatkan mata dari paparan sinar apa pun.

 

 

Jangan Sampai Dehidrasi

Perbanyak minum air putih juga. Sebab bisa jadi sakit kepala yang dirasakan juga disebabkan oleh dehidrasi. Jangan menunggu kondisi sakit kepalamu makin parah. Begitu merasakan gejala yang tak nyaman seperti sakit kepala, segera ambil jeda dan beristirahatlah. Semakin cepat ditangani, maka akan semakin cepat redanya.

Jika dalam keseharian kita selalu membutuhkan gadget untuk beraktivitas, pastikan untuk selalu mengambil jeda istirahat. Bila terus menerus menggunakan gadget tanpa istirahat yang cukup, dikhawatirkan nantinya akan menyebabkan sakit kepala dan berisiko meningkatkan stres.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading