Rutin Berhubungan Intim Berpengaruh pada Bentuk Payudara?

Endah Wijayanti16 Okt 2019, 20:15 WIB
Hubungan Intim/Seks

Fimela.com, Jakarta Berhubungan intim secara rutin bisa memengaruhi kondisi tubuh kita. Ada perubahan yang dapat terjadi pada tubuh perempuan, termasuk pada payudara. Rutin berhubungan intim bisa memberi pengaruh tersendiri pada payudara kita.

Berhubungan intim bisa mengubah tubuh dalam jangka pendek dan jangka panjang. Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, perubahan dalam jangka pendek bisa terjadi pada ukuran payudara. Saat sedang berhubungan intim, ukuran dan bentuk payudara mengalami perubahan sementara karena ada perubahan pada sirkulasi darah. Pembuluh darah di sekitar payudara tampak lebih menonjol dan membuat payudara tampak lebih penuh dan padat.

Ukuran payudara bisa membesar 15 hingga 25 persen saat sedang perempuan sedang orgasme. Kenapa hal itu bisa terjadi? Jadi, ketika perempuan mengalami orgasme, ada banyak perubahan yang terjadi. Jantung berdetak lebih cepat, endorfin dilepaskan, kadar dopamin meningkat, dan kadar estrogen serta progesteron meningkat yang memengaruhi stimulasi pada jaringan payudara. Sehingga payudara bisa tampak lebih besar saat sedang orgasme.

 

 

Perubahannya Sementara

bra
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Payudara juga bisa tampak lebih besar ketika perempuan berovulasi. Meningkatnya libido dan perubahan hormon bisa menyebabkan perubahan sementara pada ukuran payudara. Para pakar juga menyebutkan bahwa saat sedang berhubungan intim dan mencapai klimaks, ada kemungkinan perubahan pada bentuk payudara. Warna puting payudara bisa berubah dan ukurannya juga bisa berubah.

Saat sedang foreplay atau bercinta, saat sedang distimulasi, oksitosin akan dilepas dan membuat payudara "tegak". Namun, para pakar menjelaskan bahwa seks tak mengubah ukuran payudara untuk jangka panjang. Hanya fase seperti kehamilan yang bisa mengubah ukuran payudara. Sedangkan pada saat berhubungan intim atau orgasme, perubahan bentuk bayudara hanya berlangsung sementara.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓