FIMELA FEST 2019: 4 Aturan Self Love yang Membawa Ketenangan dan Kebahagiaan

Meita Fajriana17 Okt 2019, 12:00 WIB
self love

Fimela.com, Jakarta Self love atau mencintai diri sendiri merupakan sikap yang harus dimiliki semua orang untuk menemukan kedamaian dan kebahagiaan. Mencintai diri sendiri akan membuatmu merasa berharga dan melakukan semua hal baik untuk dirimu. Tanpa cinta kepada diri sendiri, mustahil untuk kamu bisa membangun komunikasi yang sehat dengan orang lain.

Perempuan masa kini, sering disibukkan dengan urusan yang berkaitan dengan orang lain. Tanpa disadari mereka mengabaikan dirinya sendiri. Meski dengan alasan mengejar kesuksesan, penting menyeimbangkannya dengan self love agar kamu tidak mengalami depresi dan putus ada.

Masih banyak perempuan yang belum mengerti apa itu self love? Seberapa penting mencintai diri sendiri untuk memberikan kebahagiaan dan ketenangan? Mencintai diri sendiri bukan tentang sepasang heels mewah atau satu set implan payudara. Ini sebenarnya sangat bertolak belakang. Cinta sejati berarti kita merawat tubuh, pikiran, dan jiwa kita. Itu sebabnya menyisihkan waktu untuk diri sendiri harus menjadi prioritas.

Seperti dilansir dari situs All4women, Kamis (17/10/2019), berikut empat aturan self love yang akan menuntun kamu kepada kesehatan, ketenangan, dan kebahagiaan. Yuk mulai belajar bagaimana mencintai dirimu ya Sahabat Fimela!

1. Jaga kesehatan

Tidak peduli seberapa padat jadwal harianmu, luangkan waktu untuk pemeriksaan kesehatan rutin. Bahkan jika kamu merasa sangat sehat, kunjungi dokter gigi dua kali setahun, dan jangan lewatkan uji ginekologis tahunan. Banyak penyakit tidak menunjukkan gejala apa pun sampai mereka secara signifikan merusak tubuhmu.

Selain itu, dengarkan saat dokter merekomendasikan tes tambahan, seperti sonogram panggul. Jangan meremehkan masalah kesehatan karena tubuhmu butuh dan pantas mendapatkan perhatian lebih dari dirimu sendiri.

2. Bersikap baik pada tubuh

Tubuhmu adalah ciptaan luar biasa yang mampu melakukan banyak hal. Tidak perlu masuk ke dalam standar kecantikan masyarakat untuk menjadi layak atas cinta, perhatian, dan rasa hormat. Setiap tubuh unik dan indah dengan caranya sendiri. Setiap ketidaksempurnaan membuatmu unik, jadi berikan tubuh kamu semua cinta yang layak!

 

3. Jalani cara hidup yang sehat

self-love
ilustrasi perempuan bahagia/copyright by Shutterstock

Makan makanan sehat dan berolahraga secara teratur adalah penting untuk kesehatan dan kebahagiaan. Namun, kesehatan bukan tentang melakukan diet dan melakukan latihan yang melelahkan. Kamu tetap harus menikmatinya dengan bahagia, lakukan untuk kebaikan dirimu. Namun, jika kamu mengetahui bahwa memiliki perilaku makan yang tidak sehat, kunjungi psikoterapis untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut.

 

4. Berhenti membiarkan orang lain memaksa dirimu

self-love
ilustrasi mencintai diri sendiri/Photo by Taweepat from Shutterstock

Jangan pernah mengizinkan orang lain untuk tidak menghormati, membatasimu, atau memaksa untuk meninggalkan kebutuhan diri sendiri. Kamu pantas mendapatkan cinta dan hormat tanpa persyaratan apa pun. Kamu tidak perlu menyenangkan orang lain, memenuhi harapan mereka, atau mengubah diri menjadi standar kebanyakan orang. Bagaimanapun, kamu sudah cantik seperti apa adanya dirimu. Jika seseorang tidak menyukaimu, maka jaga jarak padanya karena kamu tidak membutuhkannya dalam hidup.

Cinta paling penting dalam hidup Anda adalah cinta diri. Tanpa cinta diri, mustahil membangun komunikasi yang sehat dengan orang lain. Jadi cintai dirimu terlebih dahulu dan kamu akan melihat keajaiban terjadi dalam hidupmu!

Psikolog Tara de Thouars dan influencer Alodita akan berbagi banyak hal tentang Self Love and Be Good to Your Self dalam gelaran FIMELA FEST 2019 yang akan digelar pada 11-17 November 2019 di Gandaria City. Kamu bisa mendapatkan trik menghadapi stres di era saat ini dengan tentunya mencintai diri sendiri.

Yuk, segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan kesempatan mendapatkan penjelasan langsung dari psikolog Tara de Thouars dan Alodita di FIMELA FEST 2019.

FIMELA FEST 2019
FIMELA FEST 2019

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓