Sukses

Lifestyle

Makan Terlalu Banyak Gula, Begini 3 Cara Menetralkannya di Dalam Tubuh

Fimela.com, Jakarta Ada kalanya kita banyak makan makanan yang manis dan sadar sudah makan terlalu banyak. Ketakutan gula-gula yang masuk ke dalam tubuh akan membuat gemuk dan meningkatkan kadar gula darah pasti terbayang.

Untuk menjaga keseimbangan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar gula yang masuk bisa dinetralkan, ini dia sekian caranya.

1. Minum banyak air putih

Minum banyak air putih untuk menetralkan gula darah sekaligus mengehentikan keinginan makan lebih banyak makanan manis. Air putih akan membuat perut kenyang sehingga kamu akan berhenti makan yang manis-manis.

 

2. Makan makanan berserat

Makanlah makanan berserat terutama sayuran dan kacang-kacangan. Pilih sayuran dengan kadar gula rendah seperti bayam, kangkung, sawi, terong dan pare. Pare sangat membantu menetalkan gula dalam tubuh.

3. Olahraga

Karena gula dalam tubuh yang terlalu banyak dan tak digunakan hanya akan disimpan menjadi lemak sehingga bisa membuatmu gemuk, lakukan olahraga agar gula bisa dibakar menjadi energi. Lakukan aktivitas fisik yang membakar banyak kalori agar tak perlu menumpuk lemak.

Jadi, jika kebanyakan makan makanan manis atau bergula, segera lakukan sekian hal di atas ya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading