Ini Rata-Rata Jumlah Sahabat yang Dimiliki Setiap Orang di Dunia, Menurut Studi

Febi Anindya Kirana16 Okt 2019, 16:10 WIB
persahabatan

Fimela.com, Jakarta Memiliki teman atau lebih spesifik, sahabat, adalah hal yang patut disyukuri setiap orang. Bukan hanya karena peran sahabat sangat besar dalam membentuk karakter diri dan menentukan kesehatan fisik dan mentalmu, namun juga karena sahabat adalah orang-orang yang memang perlu dimiliki setiap manusia di dunia ini.

Namun bicara tentang sahabat, berapa kira-kira jumlah sahabat yang paling banyak dimiliki seseorang? Karena tidak seperti teman pada umumnya, sahabat hanya bisa dihitung jari.

Sebuah studi yang dilakukan Snapchat terhadap 10 ribu orang dari berbagai negara mengungkapkan bahwa secara global, rata-rata orang hanya memiliki sahabat sebanyak empat orang saja dalam hidupnya. Rata-rata usia orang menemukan sahabat mereka adalah di usia 21 tahun.

 

Jumlah Sahabat Hanya 4 Orang

pertemanan
ilustrasi teman/copyright Rawpixel

Orang umumnya punya jumlah teman yang ditemuinya sehari-hari sebanyak tujuh orang, dan kenalan yang tidak terlalu akrab sebanyak 20 orang. Orang-orang yang dikenal dari media sosial seperti "teman Instagram" tidak termasuk teman apalagi sahabat.

Snap Inc. dan Protein Agency mencoba mengetahui pengaruh budaya, usia dan teknologi terhadap persahabatan, dan menemukan bahwa pertemanan dunia maya berbeda dengan lingkup sosial sebenarnya, dan orang hanya memiliki sedikit sahabat dalam kehidupannya.

Jadi, jangan heran jika semakin tua teman dan sahabat kita hanya itu-itu sjaa, karena secara alami memang seperti itulah apa adanya. Kira-kira berapa sahabat yang kamu punya?

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓