Ini Kualitas yang Diingin Setiap Orang Ketika Mencari Sahabat

Febi Anindya Kirana17 Okt 2019, 15:01 WIB
sahabat

Fimela.com, Jakarta Orang mungkin mudah berteman atau memulai pertemanan dengan banyak orang. Namun tak mudah untuk memulai persahabatan. Ada banyak hal yang dipertimbangkan setiap orang apakah orang lain bisa dijadikan sahabat atau tidak.

Namun pernahkah penasaran, sebenarnya apa sih yang dicari seseorang sehingga bisa menganggap orang lain sebagai sahabatnya? Karena ternyata hal ini bisa dijelaskan secara ilmiah.

Sebuah studi yang disebut Friendship Report yang dilakukan Snapchat dan Protein Agency menemukan bahwa kejujuran dan sikap apa adanya adalah dua kualitas yang dicari seseorng sehingga bisa menganggap orang lain sebagai sahabatnya.

Orang Jujur dan Natural adalah Sahabat yang Diinginkan Setiap Orang

sahabat
ilustrasi pertemanan/Photo by José Luis Photographer from Pexels

Peneliti melakukan survei terhadap 10 ribu orang dari seluruh dunia untuk mengetahui apa kualitas yang diinginkan seseorang dari sahabatnya. Ternyata orang sangat menghargai kejujuran dan sikap natural.

Selain itu, di negara-negara seperti Asia tenggara, kecerdasan dan berbudaya adalah kualitas khusus yang dicari dari sahabat. Orang yang cerdas lebih disukai dan mudah dijadikan teman, apalagi mereka yang memiliki etika dan budaya, seperti bisa menghargai orang lain dan sopan dengan sesama dan orang yang lebih tua.

Jadi ketika berkenalan dengan orang lain, ada satu hal yang mungkin akan dinilai seseorang, yaitu karakter orang tersebut. Nah, kira-kira kamu mencari apa dari sahabatmu, Sahabat Fimela?

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓