Resor Mewah Usung Layanan Ramah Lingkungan Berkelas Premium

Nabila Mecadinisa18 Okt 2019, 16:00 WIB
Karma Group

Karma Group Usung Layanan Ramah Lingkungan Berkelas Premium

Karma Group merupakan salah satu opsi akomodasi di pulau Bali yang difavoritkan. Kali ini, sebagai komitmen nyata, maka Karma Group menghadirkan konsep eco-friendly ke dalam pelayanan mewah yang diberikan. Pengumuman ini merupakan sebuah bentuk nyata untuk pelestarian lingkungan. Bahkan project ini menjadi fokus utama untuk mewujudkan konsep sustainability ke berbagai resor yang mereka miliki.

Melalui siaran pers yang diterima tim redaksi Fimela.com, hal ini bukanlah bentuk awam yang dinyatakan oleh Karma Group. Beragam wujud nyata mengusung konsep ramah lingkungan dihadirkan lewat berbagai fasilitas yang ada, mulai dari restoran dengan menu berdasarkan bahan-bahan seasonal. Selain itu, resor ini juga menginisiasi konsep sustainability dengan membatasi penggunaan plastik seperti mengganti penggunaan single-use plastic bags dan beralih menggunakan botol minuman yang bisa dupakai berulang kali. Penggunan sampo dan kondisioner yang disediakan oleh resort juga mulai beralih dengan botol yang mudah terurai. Langkah ini tentu akan memberikan perubahan drastis untuk mengurangi sampah plastik. Dan rencananya, seluruh resor di bawah naungan Karma Group akan memulai langkah yang sama dengan aksi ramah lingkungan

Karma Group
Karma Group usung sederet konsep ramah lingkungan yang memberi dampak nyata pada pelestarian alam.

Resor Mewah Usung Layanan Ramah Lingkungan Berkelas Premium

Resor Mewah Usung Layanan Ramah Lingkungan Berkelas Premium
Penggunanan dispenser untuk mengganti penggunaan botol plastik

Dengan tujuan untuk mewujudkan 0% sampah plastik, nantinya para pengunjung tak akan lagi menemukan botol plastik di seluruh villa. Botol tersebut akan digantikan dengan dispenser air Elextrolux. Penggunaan toiletries plastik juga akan digantikan dengan botol plastik yang mudah didaur ulang. Selain itu, sisir plastik akan diganti dengan material bambu, sikat gigi, dan pembersih telinga, akan menggunakan material 100% organik dan recycle bags juga akan diperkenalkan di Karma Group untuk mencapai tujuan pengurngan penggunaan tas plastik hingga 355.40%.

Karma Group yakin bahwa proses daur ulang plastik tak hanya membutuhkan energi dalam jumlah besar, tapi juga membuang banyak air. Hal inilah yang membuat lingkungan tercemar, mulai dari proses produksi plastik yang membuat emisi karbon dan bertanggung jawab pada pemanasan global, hingga masalah lingkungan lainnya. Oleh sebab itu, ini adalah waktu yang tepat bagi karma untuk mulai berkontribusi pada lingkungan.

 

Resor Mewah Usung Layanan Ramah Lingkungan Berkelas Premium
Sikat gigi, pembersih telinga, dan sisir daari material organik.

#GrowFearless

Lanjutkan Membaca ↓