4 Langkah Membuat Onion Rings yang Renyah

Endah Wijayanti19 Okt 2019, 08:45 WIB
onion rings

ringkasan

  • Iris Bawang Bombay dengan Ketebalan 0,5 Centimeter
  • Lapisi dengan Adonan Kering
  • Digoreng dalam Keadaan Terendam
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Onion rings atau bawang bombay goreng tepung bisa jadi kudapan hingga pendamping aneka hidangan yang enak. Untuk membuatnya lebih renyah, ada sejumlah tips yang perlu diperhatikan.

Sebenarnya tidak sulit untuk membuat onion rings yang kripsi. Selengkapya, langsung simak saja langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Iris Bawang Bombay dengan Ketebalan 0,5 Centimeter

Usahakan bawang bombay dipotong dengan ketebalan 0,5 centimeter. Lalu, pisahkan satu per satu. Tujuannya agar nanti tingkat kematangannya bisa seragam dan memudahkan kita mendapatkan tekstur yang tepat.

2. Lapisi dengan Adonan Kering

Kita bisa membuat adonan kering yang terdiri dari tepung terigu, baking powder, dan garam. Lapisi tiap irisan bawang bombay dengan adonan kering. Tepuk-tepukkan bawang bombay untuk membuang kelebihan sisa tepung.

 

 

3. Celupkan ke Adonan Basah

onion rings
Onion rings./Copyrigt pixabay.com/id/users/infosilproduction-10086804

Adonan basah ini bisa terdiri dari telur, susu, dan lada bubuk. Celupkan bawang bombay yang sudah dilapisi adonan kering ke adonan basah. Usahakan adonan basahnya tidak bergerindil supaya nanti hasilnya ketiga digoreng bisa lebih renyah. Baru terakhir balut bawang bombay dengan tepung panir atau tepung roti.

4. Digoreng dalam Keadaan Terendam

Onion rings sebaiknya digoreng dengan menggunakan banyak minyak. Gorenglah onion rings dalam keadaan terendam supaya matangnya merata dan hasilnya bisa lebih renyah. Tiriskan terlebih dahulu sebelum dinikmati dengan saus favoritmu.

Tidak terlalu sulit, bukan? Semoga tipsnya bermanfaat, ya.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓