5 Jajanan Ini Bikin Kamu Ingat Masa Kecil, Mana Yang Paling Favorit?

Karla Farhana19 Okt 2019, 17:00 WIB
[Fimela] Jajajan

Fimela.com, Jakarta Di antara banyaknya jajanan yang sedang tren saat ini, jajanan- jananan hits saat masih menginjak usia sekolah masih menjadi favorit untuk beberapa orang. Banyak juga, jajanan di masa kecil yang sudah jauh berinovasi mengikuti perkembangan zaman.

Karena sudah semakin langka alias sulit untuk ditemukan saat ini, harganya pun menjadi lebih mahal dibandingkan dengan harga di zamannya. Meskipun begitu, jajanan ini masih banyak peminatnya, lho!

Bukan soal 90's vibe atau tren makanan jadul. Tetapi, jajanan ini masih melekat di hati para pecintanya. Menyicipi kembali rasa jananan tahun 1990-an memang akan membawamu kembali ke masa kecil. Simak 5 jananan berikut ini yang mampu membuatmu flashback ke masa lalu. 

 

1. Mie Gemez

[Fimela] Mie Gemez
Mie Gemez | instagram.com/voela.crb

Dari namanya saja sudah gemez banget ya, Sahaat Fimela. Dikemas di dalam plastik kecil berisi mie kering, jajanan ini juga dilengkapi dengan bumbu. Cara memakannya juga unik. Kamu wajib meremasnya terlebih dahulu, baru kemudian ditaburi bumbu yang bikin lidah kamu terus ketagihan. Dulu, harganya juga masih murah, sekitar Rp500. Tidak heran ya, kalau dulu banyak yang beli sekaligus 4-5 bungkus. Murah banget!

2. Permen Karet Yosan

[Fimela] Permen Yosan
Permen Karet Yosan | instagram.com/tukangjajanmalam

Permen legendaris ini pasti sudah tidak asing lagi bagi anak–anak era '90-an. Uniknya, permen Yosan dikemas dengan masing-masing huruf di dalam kemasan Y-O-S-A-N dan yang berhasil menemukan semua huruf itu akan mendapatkan hadiah. Namun, sulit sekali untuk menemukan huruf “N” walaupun kabarnya ada yang pernah menemukannya.

3. Gulali

[Fimela] Gulali
Gulali tempo dulu | instagram.com/laperyamakan

Jajanan satu ini mungkin masih laris di kalangan anak SD. Hingga saat ini, masih sering kita temukan di beberapa sekolah. Dulu, kamu bisa memesan bentuk apapun untuk gulali yang dibanderol hanya dengan Rp100 ini. Tidak hanya rasanya yang manis membuatnya menarik perhatian, tapi juga cara pembuatannya yang unik dan super kreatif. 

4. Cokelat Choyo

[Fimela] Cokelat Choyo
Cokelat Choyo | instagram.com/pnompenstore

Choyo. Mendengar namanya saja pasti membuat kalian kangen dengan makanan satu ini! Cokelat ini dikemas warna-warni mulai dari warna merah muda, kuning, hijau, dan cokelat, pastinya. Dilengkapi dengan sendok plastik kecil sesuai dengan ukuran cokelatnya membuat kamu menjadi ingin membeli lagi. Walaupun sudah jarang dijual di pasaran, kamu tetap bisa menemukannya di online shop loh, Sahabat Fimela!

5. Mie Sakura

[Fimela] Mie Sakura
Mie Sakura | instagram.com/kuliner_bekasi

Walaupun sekarang sulit di temui dan hanya ada di beberapa daerah saja, Mie Sakura masih memiliki cita rasa yang tak tergantikan di lidah para penggemarnya. Saat masa sekolah, mie inilah yang mudah ditemui saat bel istirahat atau pulang sekolah. Dulu, satu porsi Mie Sakura dijual dengan harga Rp500 dan dikemas di stereofoam atau gelas plastik. Tersedia dalam dua varian yaitu Mie Sakura Goreng dan Mie Sakura Kuah.

Dari semua jajanan hits tempo dulu, mana yang menjadi favoritmu saat masih duduk dibangku sekolah hingga sekarang? (Iffah Nurahmah)

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓