FIMELA FEST 2019: Stop Body Shaming, Mulai Cintai Diri Sendiri dengan 5 Cara Ini

Annissa Wulan20 Okt 2019, 15:00 WIB
Ilustrasi orang bahagia

Fimela.com, Jakarta Studi menunjukkan bahwa orang yang percaya diri akan lebih mencintai tubuh mereka, tidak mudah terpengaruh dengan body shaming, dan memiliki kehidupan yang lebih bahagia. Sayangnya, banyak orang merasa lebih mudah untuk terjebak dalam ruang kebencian dan selalu merasa kurang terhadap diri mereka sendiri, terutama dengan isu body shaming.

Untuk mulai mencintai diri sendiri, tanpa memedulikan isu body shaming, kamu bisa melakukan beberapa cara di bawah ini, seperti dilansir dari yourtango.com, Minggu (20/10/2019). Penasaran?

1. Mental

Mulailah belajar untuk menumbuhkan belas kasih terhadap diri sendiri. Belas kasih adalah ruang yang diciptakan secara mental untuk mencintai diri sendiri, apapun yang terjadi saat ini.

Belas kasih ini memungkinkan kamu untuk tidak merasa bersalah atau malu. Setiap hari mulailah berkomitmen untuk menjadi semakin sadar terhadap pola pikir negatif yang dirasakan diri sendiri.

2. Emosional

Kembangkan rasa cinta yang pusatnya ada di hati, ciptakan waktu dan ruang untuk benar-benar berlatih memunculkan perasaan tersebut pada diri sendiri. Cobalah dengan memejamkan mata setiap sebelum tidur di malam hari dan rasakan cinta yang muncul di hatimu.

3. Fisik

Berlatihlah mencintai tubuh secara fisik. Cara paling sederhana untuk melakukannya adalah melihat diri sendiri di cermin dan nyatakan perasaan cintamu dengan keras untuk mulai mencintai diri sendiri dan terhindar dari isu body shaming.

 

4. Spiritual

Ilustrasi orang bahagia
Ilustrasi orang bahagia. Sumber foto: unsplash.com/Tyler Nix.

Praktik spiritual dapat membantu aspek lainnya, seperti mental, emosional, dan fisik bekerja lebih baik. Selain itu, praktik spiritual juga dapat membantumu merasa lebih damai dan bebas untuk mencintai diri sendiri, apapun yang terjadi.

5. Kemitraan

Kemitraan adalah tentang mengamati efek yang terjadi pada dirimu sendiri setelah menerapkan beberapa praktik di atas dalam kehidupan sehari- hari secara rutin. Ingin tahu lebih banyak tentang bagaimana cara untuk mencintai diri sendiri agar terhindar dari isu body shaming?

Jangan lewatkan talkshow “Jangan Lagi Anggap Wajar Body Shaming” bersama Wenny Dewanti & Tara de Thouars di Gandaria City pada hari Minggu (17/11/2019). Daftarkan dirimu sendiri sekarang juga di sini dan dapatkan kesempatan untuk menghadiri langsung Fimela Fest 2019!

 

 

 
FIMELA FEST 2019
FIMELA FEST 2019

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓