Mengenal Bahaya Kanker Prostat dan Cara Menghindarinya

Ayu Puji Lestari19 Okt 2019, 14:45 WIB
Kanker Prostat

Fimela.com, Jakarta Kanker prostat banyak dialami oleh pria. Bahkan pada tahun 2013, di Indonesia diperkirakan terdapat 25.012 pria yang menderita kanker prostat. Dan kanker prostat adalah penyakit yang banyak dialami oleh pria di dunia.

Kurangnya pengetahuan tentang kanker prostat membuat penganan terhadap penyakit ini pun kurang cepat. Serta kesadaran akan pentingnya pemeriksaan diri, menyebabkan tingginya risiko kanker prostat.

Banyak pria kurang menyadari gejala kanker prostat, sehingga penderita kanker prostat baru bisa ditangani saat stadium akhir. Gejala yang dikeluhkan meliputi gangguan kemih, adanya darah pada urin, pembesaran kelenjar getah bening sekitar prostat, penurunan berat badan dan jika kanker sudah menyebar ke tulang dapat menyebabkan nyeri tulang.

Cara Deteksi Dini Kanker Prostat

Kanker prostat
Ilustrasi kanker prostat/copyright shutterstock

Agar terhindar dari risiko kanker prostat, ada baiknya kamu memeriksakan diri sedini mungkin. Kanker prostat pun dapat dideteksi secara dini, berikut caranya.

  1. Pemeriksaan dini kanker prostat disarankan untuk mulai dilakukan pada pria sekitar usia 40 tahun.
  2. Pemeriksaan yang akan dilakukan oleh dokter meliputi tanya jawab tentang ada atau tidaknya keluhan, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang.
  3. Pemeriksaan rektal dan pemeriksaan prostate-specificagent (PSA) dari sampel darah. Pada pemeriksaan rektal, dokter akan menilai perubahan fisik pada prostat pasien: apakah ada pembesaran, asimetri, perubahan pada permukaan dan konsistensinya. Pada pemeriksaan PSA, kadar protein yang diproduksi kelenjar prostat akan diukur volumenya dan akan dinilai apakah dalam batas normal.
  4. Hasil pemeriksaan akan menentukan langkah selanjutnya bagi pasien: apakah perlu pemeriksaan berkala, pemeriksaan lanjut untuk memastikan diagnosis atau memulai tatalaksana kanker prostat.

Memilih Celana Dalam yang Tepat untuk Menghindari Risiko Kanker Prostat

Memilih celana dalam pria
Memilih celana dalam pria/copyright shutterstock

Salah satu cara penting untuk menghindari kanker prostat adalah dengan memilih celana dalam yang tepat. Salah satu celana dalam yang direkomendasikan adalah Arres Underwear.

Didesain khusus menggunakan serbuk Tourmaline yang mampu meningkatkan aktivitas peredaran darah dalam pembuluh darah, serta meningkatkan energi dan menyeimbangkan metabolisme tubuh. Yang tidak kalah penying serbuk Tourmaline juga menghasilkan Far Infra Red yang dapat membantu melindungi area segitiga emas, menjaga kesehatan prostat, hingga meningkatkan vitalitas.

Dilengkapi dengan 18 Bio Magnet Vita Ion, celana dalam Arres mampu menghasilkan ion negatif di atas 1000. Teknologi 18 Bio Magnet Vita Ion ini berguna untuk menjaga kesehatan organ reproduksi, ginjal, hingga pencernaan. Dengan bahan Micro Cotton yang terdiri dari 95% Micro Cotton dan 5% Spandek yang bisa menyerap keringat akan membuat pemakainya merasa nyaman dan bebas lembap.

Arres Therapy Underwear dibanderol seharga Rp699.000,- untuk 1 pieces. Tertarik untuk membelikan si dia? Silakan isi form di bawah ini.

 
Lanjutkan Membaca ↓