Badan Gampang Memar, Ternyata Tubuh Kekurangan Vitamin Ini!

Febi Anindya Kirana19 Okt 2019, 13:45 WIB
memar

Fimela.com, Jakarta Jarang disadari, sebenarnya tubuh seringkali menunjukkan tanda-tanda unik sebagai peringatan jika dirinya sedang butuh nutrisi, salah satunya adalah ketika tubuh mengalami memar tanpa alasan. Untuk beberapa perempuan, mereka akan mengalami memar di bagian tertentu ketika kelelahan, stres atau menstruasi. Tubuh memar tanpa terbentur ini ternyata merupakan tanda tubuh kekurangan vitamin C.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Oregon State Unioversity menemukan bahwa vitamin C membantu regulagi dan sintesis kolagen, komponen yang sangat penting dan dibutuhkan tubuh untuk perkembangan pembuluh darah sehingga tidak membuat darah menggumpal di suatu tempat.

 

Tubuh Memar Tanda Kekurangan Vitamin C

Fungsi Vitamin C Bagi Tubuh
Fungsi Vitamin C Bagi Tubuh (sumber: iStockphoto)

Kekurangan vitamin C akan melemahkan pembuluh kapiler darah sehingga membuatnya lebih mudah memar tanpa alasan. Hal penting yang perlu diketahui lagi, vitamin C juga sangat dibutuhkan ketika stres karena tubuh menguras habis vitamin C yang seharusnya digunakan untuk keperluan organ tubuh lain. Inilah alasan mengapa ketika stres kita jadi lebih mudah mengalami memar.

Jadi, jika tubuh memar-memar tak jelas, kini kamu tahu tubuh sedang kekurangan vitamin apa kan?

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓