Sukses

Lifestyle

Pecinta Olahraga, Lakukan 3 Aktivitas Ini Saat Liburan ke New Zealand

Fimela.com, Jakarta Olahraga telah menjadi gaya hidup yang sedang digandrungi. Tidak sedikit destinasi wisata dilengkapi dengan fasilitas olahraga yang menyenangkan. Momen ini juga bisa diabadikan lewat media sosial. Salah satu tujuan wisata yang harus kamu kunjungi jika ingin sembari berolahraga adalah New Zealand.

Selain memiliki keindahan alam bak surga dunia, kamu bisa melakukan olahraga ringan hingga ekstrem. Dengan pemandangan yang indah dan lanskap yang beragam, New Zealand punbisa menjadi destinasi wisata lengkap untuk kamu yang ingin mencoba berbagaimacam olahraga demi jiwa dan raga yang sehat.

Untuk itu Fimela merekomendasikan tiga aktivitas olahraga yang bisa kamu lakukan lengkan dengan pemandangan alamnya masing-masing. Berikut sederet aktivitas olahraga yang bisa kamu lakukan saat berlibur ke New Zealand, seperti dirangkum dari Tourism New Zealand, Senin (21/10/2019).

1. Panjat Tebing

Salah satu aktivitas paling top di New Zealand adalah memanjat tebing. Karena alamnya yang indah dengan beragam lanskap dan berbagai tipe perbukitan berbatu, New Zealand adalah destinasi yang tepat untuk kamu yang ingin meningkatkan keahlian memanjat tebing atau mencoba suasana pendakian baru. Jika kamu belum pernah memanjat tebing, jangan khawatir karena New Zealand memiliki berbagai medan panjat tebing untuk tingkat keahlian yang berbeda, mulai dari pemula sampai profesional.

Jika kamu berlibur di Pulau Selatan, cobalah mendaki di  Wildwire Wanaka, pendakian air terjun tertinggi di dunia. Wildwire Wanaka menawarkan berbagai macam trek untuk pemula dan profesional. Jangan lupa untuk menjelajahi kolam-kolam tersembunyi dan menikmati pemandangan gunung yang memesona saat kamu memanjat. Akhiri perjalananmu dengan berpiknik di alam terbuka untuk mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan.

Tempat lain yang bisa dikunjungi adalah Aoraki Mount Cook, puncak tertinggi di New Zealand. Kamu bisa mendapatkan pengalaman maksimal saat memanjat bersama Alpine Guides, melalui pilihan paket yang beragam untuk semua tingkat keahlian. Baik memanjat tebing batu atau tebing es, kamu pasti akan jatuh cinta dengan pengalaman menegangkan ini. 

 

2. Lari

Memiliki cuaca yang sejuk, udara yang segar dan pemandangan yang indah, membuat New Zealand menjadi tempat yang sempurna untuk olahraga lari. Trek pegunungan yang cantik di Pulau Rangitoto, ikon kota Auckland, memiliki beragam ketinggian untuk kamu yang suka berlari sambil menikmati pemandangan alam.

Untuk trek yang mudah, cobalah Rangitoto Summit Track di Pulau Utara dengan jarak 3 km dan ketinggian 245 m. Jalur ini berhenti di puncak gunung berapi Rangitoto. Dari sana kamu bisa melihat pemandangan pusat kota Auckland, Pulau Waiheke, dan Selat Hauraki.

 

3. Bersepeda

Jika kamu lebih suka bersepeda, New Zealand juga memiliki banyak jalur sepeda mulai dari hutan hujan dan pantai berpasir. Kamu bisa mencoba bersepeda di Timber Trail yang berada di Hamilton dan Waikato. Di sana kamu bisa melihat hutan tua Pureora Forest dan merasakan budaya Māori saat mengayuh sepeda diarea itu.

Tidak jauh dari Hamilton dan Waikato terdapat “surga sepeda di New Zealand” yangberada di Rotorua. Rotorua disebut sebagai pusatnya pencinta sepeda karena memiliki berbagai macam rute bersepeda. Mulai dari rute pegunungan dengan daerah menanjak, sampai rute perhutanan  dan rute menarik lainnya di sekitar Danau Rotorua yang terkenal.

Rute paling populer di daerah ini adalah  Te Ara Ahi ,di mana kamu bisa mengayuh sepeda ke Whakarewarewa Thermal Reserve dankemudian berendam air hangat di Te Ranga Thermal River. Kunjungi  Rotorua Bike Festival  yang diadakan tiap bulan Oktober untuk mencoba berbagai macam pengalaman menarik seperti makanan lokal New Zealand, seni dan budaya Māori, serta beragam aktivitas untuk anak-anak.

Pengalaman bersepeda lain yang bisa kamu coba adalah menaiki E-bike yang ramah lingkungan. Saat ini banyak perusahaan rental dan tur E-bike yang hadir dikota-kota besar dan tempat wisata di New Zealand. Kamu bisa memilih untuk bersepeda di medan yang beragam, seperti jalan kota di Wellington atau jalan bebatuan pantai di Kaikoūra yang dikelilingi pemandangan alam yang luar biasa.

Dengan pilihan rute landai di Auckland, jalan gunung di Wanaka, lajur pantai diKaikoura atau rute desa di Whanganui, New Zealand akan memuaskan keinginanmu untuk berpetualang bebas dengan bersepeda. Intip keseruan aktivitas olahraga yang bisa kamu lakukan saat liburan di New Zealand.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading