FIMELA FEST 2019: Penampilan dan Karakter Menjadi Faktor Penting Self Love

Anisha Saktian Putri22 Okt 2019, 10:00 WIB
self-love

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki cara sendiri dalam mencintai diri sendiri atau self love. Salah satunya dengan mengupgrade kecantikan diri dengan pergi ke klinik kecantikan atau salon.

Anggie Rassly, pemilik Brow Studio mengungkapkan para perempuan yang datang ke salon sulam salinya, tentu untuk menyempurnakan penampilan. Sebab, banyak perempuan merasa percaya diri jika alisnya tertata dengan baik. Tentu percaya diri muncul dapat dengan mudah untuk self love.

"Self confidance itu butuh proses, salah satunya mengupgrade penampilan. Saya di sini untuk membantu mereka dalam penampilannya tapi konsumen lah yang tetap harus confidence. Jadi bukan merubah diri, tapi menyempurnarkan yang sudah ada," ujar Anggie saat ditemui di Idea Fest, beberapa lalu.

Anggie menuturkan, biasanya konsumen sudah tahu apa yang diinginkan untuk penampilannya. Ini menjadi salah satu faktor seseorang memiliki self love yang baik.

"Pada umumnya, mereka datang sudah tau mau gaya alis seperti apa. Bukan cuma cantik atau ikut tren. Jadi aku lebih menuntun mereka best viewnya kaya apa. Kaya konsumen kaya Kaylie Jenner tapi tidak pas dengan struktur wajahnya, jadi saya berdiskusi baiknya seperti apa. Ambil konsepnya tapi tetap pada porsinya," tambah beautypreneur yang sudah sepuluh tahun ini.

 

Mendalami karakter

FIMELA FEST 2019
FIMELA FEST 2019

Penampilan terbaik memnag dapat membuat kita percaya diri. Dari percaya diri, tentu kita lebih mudah untuk mencintai diri sendiri.

Selain penampilan, Anggie juga mengatakan memperdalam karakter sangat penting karena dapat menentukan penilain seseorang.

Anggie menambahkan, jika mengerti karakter diri sendiri kita akan mengetahu kekurangan dan kelebihan yang bisa menjadi faktor penting mencintai diri sendiri.

"Kita jadi ngerti apa yang dibanggakan, tau kekurangan yang harus menjadi kelebihan kita. Kekurangan tersebut justru dapat menjadi kelebihan kita, dan orang tidak akan melihat kekurangan kita," tambahnya.

Fokus pada diri sendiri, yakin dengan diri sendiri, jangan dengarkan hal negatif dari orang adalah faktor kita menghargai diri sendiri. Dengan menghargai diri sendiri, kita pun akan terhindar dari stres dan depresi.

Ingin tahu lebih banyak tentang self love? Daftarkan dirimu segera untuk mengikuti talkshow “Self Love and Be Good to Your Self” bersama Andra Alodita & Tara de Thouars dan dapatkan kesempatan untuk hadir di Fimela Fest 2019.

Yuk, segera daftarkan dirimu di sini!

Simak video berikut

#growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓