Sukses

Lifestyle

Hidup Sehat, Trik Mudah Makan Lebih Banyak Sayuran Buat yang Tidak Suka

Fimela.com, Jakarta Sayuran. Kadang, bagi sebagian orang, mendengar namanya saja membuat nafsu makan hilang. Terutama sayuran hijau yang katanya, rasanya tetap saja seperti daun mentah meski sudah dimasak dengan berbagai cara. Saking tidak sukanya, banyak orang yang menyisihkan letus atau selada ketika hendak melahap burger kesukaannya. 

Tapi sayang, nutrisi sayuran, apa lagi yang hijau-hijau, sangat dibutuhkan tubuh. Apesnya lagi, sebagian besar nutrisi yang terkandung di dalamnya jarang ditemukan di jenis makanan lainnya. 

Meskipun sangat penting, orag-orang Indonesia ternyata kurang banyak makan sayuran sejak dini. Akibatnya, angka penderita gangguan pencernaan sangat tinggi. Di Amerika Serikat, tulis Live Strong, orang dewasa hanya mengonsumsi 16 gram serat setiap harinya. Angka tersebut sangat jauh dari batas anjuran para ahli gizi. 

National Academy of Sciences merekomendasi perempuan berusia 50 tahun dan lebih muda untuk mengonsumsi serat sebanyak 25 gram per hari. Sementara, perempuan lansia di atas 50 tahun dianjurkan untuk mengonsumsi 21 gram serat. Lantas, apa yang harus kamu lakukan kalau Sahabat Fimela tidak suka sayur, namun tetap ingin sehat

 

Daging dan Sayur

Dilansir dari Live Strong, salh satu trik untuk makan sayuran lebih banyak adalah dengan pairing lauk kesukaanmu, seperti daging merah. Bukan di piring terpisah, sajikan daging bersama sayuran pilihanmu. Misalnya, daging panggang dengan bayam di atasnya. 

Green Smoothies

Green smoothie, atau jus sayuran hijau sempat menjadi tren gaya hidup sehat di Indonesia. Meski kini orang sudah lebih banyak memilih shakes yang kaya protein, Sahabat Fimela yang tidak suka sayuran hijau bisa membuat green smoothies. 

Ya, jus sayuran tetaplah sayuran yang sangat tidak kamu suka. Namun, jika bentuknya sudah lebih cair, kamu bisa lebih cepat meminumnya. Sehingga, rasa yang tidak enak tersebut tidak akan terasa lebih lama, ketimbang kamu harus mengunyahnya dahulu. 

Selain itu, cara ini juga bisa membuatmu bisa mengonsumsi sayuran dalam jumlah banyak. Jika kamu makan setelah dimasak, pasti jumlah sayuran yang sanggup kamu laham tidak bisa sebanyak jus sayuran. Jadi, cara ini juga merupakan trik lumayan bagus buat kamu yang ingin mengonsumsi lebih banyak sayuran hijau. 

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading