Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: Cara Mengelola Keuangan Agar Tetap Bisa Beli Kosmetik dan Jalan-Jalan

Fimela.com, Jakarta Mengelola keuangan bagi perempuan tentu cukup sulit. Mengapa? Karena perempuan memiliki banyak kebutuhan, seperti membeli produk kecantikan, fashion, traveling belum lagi jika kita sudah menjadi isteri dan seorang ibu.

Nah, agar tetap bisa memenuhi kebutuhan gaya hiduo namun tidak boros kita pun harus mengelola keuangan dengan benar. Momfluencer, Rahne Putri pun menyarankan untuk menyisihkan 5-10 persen dari gaji untuk memenuhi gaya hidup seperti membeli kosmetik atau jalan-jalan.

"Alokasikan dana 5-10 persen dari gaji perbulan untuk ke salon, spa, membeli kosmetik hingga tabungan jalan-jalan. Kebutuhan ini penting untuk kesehatan mental kita. Apalagi jadi ibu tentu butuh me time," ujar Rahne kepada Fimela.com, Senin (21/10/2019).

Namun, Rahne mengatakan sebelum mengalokasikan dana untuk kebutuhan gaya hidup. Pastikan uang sudah disisihkan untuk kebutuhan prioritas seperti pendidikan anak, bayar rumah bila ada tanggungan KPR, hingga kebutuhan makan sehari-hari.

"Jika semua kewajiban sudah terpenuhi, barulah kita alokasikan dana untuk beli kosmetik atau gaya hidup lainnya. Pokonya jangan menganggu struktur keuangan perbulan. Jadi jika bulan ini tidak membeli kosmetik atau baju, bisa dibeli bulan depan," tambahnya.

Bagi perempuan single

Rahne menyarankan untuk yang belum menikah, baiknya pikirkan apa yang ingin dicapai 5-10 tahun kedepan. Dengan begitu, akan mengetahui alokasi dana yang harus digunakan untuk kebutuhan dan tabungan masa depan.

"Pikirkan 5 tahun kedepan mau apa, mau jalan-jalan kemana, mau punya target apa. Biaya nikah juga perlu ditabung sekarang," tutupnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang mengelola keuangan, kalian bisa datang ke FIMELA FEST 2019. Di sana kalian bisa berdiskusi denga financial planner, Prita Hapsari Ghozie pada tanggal 11-17 November 2019 di Gandaria City.

Prita Hapsari Ghozie merupakan konsultan keuangan yang mendapat gelar sarjana di Universitas Indonesia. Kemudian Prita melanjutkan pendidikan master di University of Sydney, Australia. Prita juga telah menulis beberapa buku tentang finansial.

Yuk daftarkan dirimu segera di sini dan dapatkan kesempatan untuk hadir di FIMELA FEST 2019!

Simak video berikut

#Growfearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading