Alasan Gibran Rakabuming Menyerahkan Bisnis Kulinernya Pada Kaesang

Anisha Saktian Putri22 Okt 2019, 14:00 WIB
Gibran dan Kaesang

Fimela.com, Jakarta Kedua anak Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangerap memamg dikenal memiliki berbagai bisnis kuliner yang tengah dijalani. Namun, Gibran baru saja menyatakan jika dirinya dalam waktu dekat tidak lagi mengurus bisnis yang telah dibangunnya. Ia akan menyerahkan bisnis tersebut kepada sanga adik, Kaesang.

"Ada pekerjaan di bidang lain, saya akan fokus kesitu dulu. Jadi satu persatu bisnis kuliner saya akan serahkan ke Kaesang," ujar Gibran saat ditemui dalam acara pembukaan flagship Goola dan Mangko Ku, di Kota Kasablanka, Jakarta, Senin (21/10).

Gibran mengatakan, ia akan mempersiapkan sang adik untuk meneruskan bisnis-bisnisnya. "Saya punya waktu satu tahun untuk mempersiapkan Kaesang. Apalagi sekarang dia sudah lulus kuliah," tambahnya.

Optimis

Gibran dan Kaesang
Gibran dan Kaesang

Gibran pun percaya jika Kaesangan akan lebih mengembangkan bisnis-bisnis yang sudah ada. Bapak dari satu anak ini pun menyampaikan kepercayaan tersebut sebab jika Kaesang sudah mulai merintis usahanya ketika masih berusia 23 tahun.

"Saya yakin untuk memberikan semua kepercayaan bisnis ke Kaesang, karena ia sudah memulai bisnis Sang Pisang sejak muda. Ia memulai bisnis lebih muda dibanding saya. Jadi saya yakin ia akan melakukan lebih baik dari saya," paparnya.

"Kaesang juga tentunya lebih kreatif," tambahnya.

Bisnis 'Sang Pisang' Kaesang sendiri telah memiliki 90 gerai. Bahkan, sudah membuka cabang ke luar negeri, yaitu Malaysia.

Kaesang pun mengaku siap dan tidak merasa terbebani dengan amanah sang kaka. "Saya siap banget, dan enggak jadi beban." tutup Kaesang.

 

#Growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓