FIMELA FEST 2019: 4 Alasan Pentingnya Berdamai dengan Kerutan Wajah

Endah Wijayanti22 Okt 2019, 09:42 WIB
perempuan

Fimela.com, Jakarta Usia kita akan terus bertambah. Kondisi tubuh dan kulit pun akan ikut berubah. Salah satu hal yang paling kentara perubahannya seiring bertambahnya usia adalah kerutan di wajah. Garis-garis halus di bawah mata hingga keriput samar yang muncul di beberapa bagian wajah seiring bertambahnya usia memang kadang membuat kita merasa insecure.

Kita memang perlu merawat diri sendiri sebagai salah satu bentuk upaya mencintai diri sendiri. Merawat kesehatan kulit adalah salah satu cara kita untuk merasa lebih percaya diri. Namun, kita pun tetap perlu berdamai dengan kerutan wajah. Tak perlu panik berlebihan saat keriput atau kerutan makin bertambah seiring bertambahnya usia.

1. Kerutan di Wajah adalah Bagian dari Ekspresi Kita

Ada kerutan atau garis-garis halus yang muncul di sudut mata kita? Alih-alih merasa jengkel dengan munculnya kerutan tersebut, coba diterima dan disyukuri. Sebab itu adalah bagian dari ekspresi kita saat tertawa. Kerutan yang muncul di area bibir pun bisa muncul karena ekspresi kita yang sering tersenyum.

2. Berdamai dengan Kerutan Wajah adalah Langkah Awal untuk Mencintai Diri Sendiri

Proses untuk mencintai diri sendiri mungkin butuh waktu yang cukup lama. Kita bisa memulainya dengan menghargai setiap bagian kecil dari diri kita. Berdamai dengan kerutan dan keriput di wajah bisa menjadi langkah awal kita untuk lebih mencintai diri sendiri. Tak lagi menganggapnya sebagai sebuah kekurangan, melainkan menjadi bagian dari diri kita seutuhnya.

 

3. Pertambahan Usia adalah Hal yang Tak Bisa Kita Cegah

perempuan
ilustrasi./Photo by Xu Duo on Unsplash

Kondisi kulit kita saat masih remaja dan dewasa mungkin berbeda. Dulu kita tak terlalu mengkhawatirkan keriput atau kerutan wajah karena kondisi kulit tak sama seperti sekarang. Seiring bertambahnya usia, kita perlu semakin disiplin dalam merawat kulit wajah. Namun, jangan sampai kita dibuat kelewat stres dalam urusan kerutan dan keriput ini.

4. Menerima Kerutan Wajah Membuat Kita Lebih Percaya Diri

Mau menghilangkan kerutan wajah, menutupinya, atau membiarkannya begitu saja, kita berhak menentukan pilihan kita sendiri. Setiap perempuan berhak melakukan sesuatu terhadap wajahnya sendiri. Namun, begitu kita mulai berdamai dan menerima kerutan wajah kita, kita bisa lebih percaya diri. Kita menerima perubahan yang terjadi pada tubuh kita, sehingga selanjutnya kita akan lebih mudah untuk merasa nyaman dengan diri kita sendiri.

Saatnya untuk menjadi perempuan yang senantiasa #GrowFearless dengan terus berproses menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu. Kita memiliki keistimewaan dan kecantikan kita masing-masing.

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan undangannya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓