Menyelami Sejarah dan Bernostalgia Lewat Teater Tradisional Cina Tahun 1950-an di Singapura

Karla Farhana22 Okt 2019, 20:00 WIB
[Fimela] Teater Tradisional Cina

Fimela.com, Jakarta Meski kecil, Singapura seakan tidak pernah habis akal dan selalu menjadi penarik perhatian para wisatawan asing. Kali ini, Chinatown Business Association (CBA) menghadirkan 'Chinatown Opera Festival 2019' yang merupakan festival teater tradisional Cina pertama di Singapura yang kaya akan warisan budaya. 

Festival yang didukung Singapore Tourism Board ini diadakan sejak 20 November 2019 dan akan berakhir pada 24 November tahun ini, di distrik Chinatown. Bukan hanya letaknya saja yang strategis dan telah lama menjadi go-to destination bagi wisatawan lokal dan asing, festival opera dinamis ini akan membawamu ke masa lalu lewat berbagai penampilan karya seni mengagumkan tahun 1950-an dan 1960-an.

CBA bukan hanya menghadirkan, tetapi juga menyulap lokasi dan memberikan nuansa teater Cina tradisional lewat teater Hainan, Hokkien, hingga opera Kanton yang sangat populer. Bagi Sahabat Fimela yang penasaran dengan opera Kanton, ada sederet pertunjukkan yang dimeriahkan oleh grup lokal dan internasional seperti Chinese Theatre Circle dan Guangzhou Hongdou Cantonese Opera Troupe. 

Pertunjukan Senjata dan Puppet

Selain menonton teater tradisional Cina, kamu juga bisa menikmati pertunjukan senjata yang juga merupakan salah satu rangkaian opera Cina tradsional.

Festival ii memiliki berbagai kegiatan gratis yang bisa dinikmati pengunjung segala usia. Seperti photo booth, colouring station, stall game, dan pertunjukan alat-alat peraga opera yang sangat menarik. 

Menyaksikan opera tradisional Cina sepertinya tidak akan lengkap jika kamu belum menikmati puppet show yang juga akan digelar di festival ini. 

#Growfearless with FIMELA

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif dengan lewat berbagai kelas menarik di Fimela Fest 2019. Yuk, daftarkan dirimu di sini!

Lanjutkan Membaca ↓