Sukses

Lifestyle

Tipe Orang yang Seperti Ini Dikenal Paling Gampang Jatuh Cinta

Fimela.com, Jakarta Butuh waktu berapa lama untuk bisa jatuh cinta pada seseorang? Masing-masing dari kita punya jawaban yang berbeda-beda. Pengalaman dan pertimbangan seseorang dalam urusan cinta tak sama satu sama lain.

Seorang ahli terapi hubungan, Aimee Hartstein, LSCW seperti yang dikutip dari bustle.com menyebutkan bahwa tak ada jawaban atau waktu khusus bagi seseorang untuk jatuh cinta. Namun, umumnya seseorang bisa jatu cinta setelah empat minggu atau delapan minggu setelah mereka membahas soal hasrat cinta. Kita mungkin memiliki hasrat atau gairah pada pandangan pertama, tapi butuh waktu lebih lama untuk mengenal seseorang lebih dalam dan menjalin ikatan.

 

 

Berpikiran Positif

Ada banyak faktor yang memengaruhi lamanya seseorang jatuh cinta. Salah satunya adalah karakter atau tipe kepribadian orang itu sendiri. Seseorang yang senantiasa berpikir positif akan lebih mudah jatuh cinta. "Berpikir positif dapat meningkatkan besarnya cintamu pada pasanganmu karena beberapa alasan," papar Yvonne Thomas, Ph.D., seorang psikolog yang tinggal di Los Angeles.

Yvonne Thomas menjelaskan bahwa ketika kita sudah berpikir positif, kita akan lebih mudah memerhatikan dan mengapresiasi kelebihan-kelebihan yang ada pada pasangan yang kita cintai. Selain itu, bila kita tipe orang yang mudah berpikir positif, kita bisa menjadi pribadi yang lebih terbuka. Kita bahkan bisa memosisikan diri untuk lebih mudah membuka hati.

Tentu saja masing-masing orang punya cara sndiri dan waktu sendiri untuk jatuh cinta. Ada yang butuh waktu lama untuk bisa jatuh cinta, tapi ada juga yang mudah jatuh cinta dalam waktu singkat. Kalau kamu sendiri, termasuk orang yang mudah jatuh cinta atau tidak?

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading