Stres Karena Pekerjaan Bikin Tak Nyaman Saat Berhubungan Intim

Mimi Rohmitriasih22 Okt 2019, 20:15 WIB
Hubungan Intim/Seks

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, melakukan hubungan intim adalah aktivitas yang penting dilakukan. Lewat berhubungan intim pasangan suami istri bisa saling mengenal karakter dan kepribadian satu sama lain secara lebih dalam. Lewat berhubungan intim juga, pasangan suami istri bisa merasa bahagia dan lebih sehat satu sama lain.

Ketika pasangan melakukan hubungan intim dengan baik dan keduanya bisa sama-sama mencapai orgasme terbaiknya, ini akan membuat keduanya makin terkesan satu sama lain. Namun sayang, tidak semua orang bisa merasa bahagia dan mencapai orgasme saat berhubungan intim.

Melansir dari laman prevention.com, ada banyak hal yang bisa membuat seseorang tidak mencapai klimaks atau orgasme sata berhubungan intim. Salah satu hal tersebut adalah stres karena pekerjaan.

Stres Karena Pekerjaan Bikin Susah Orgasme

Hubungan Intim/Seks
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/Phat1978

Penelitian yang dilakukan para ahli dengan judul Survey: How does stress impact your sex life? yang dipublikasikan di Remedy Review menyebutkan jika stres karena pekerjaan berpengaruh besar terhadap kehidupan seks seseorang. Orang yang terlalu stres dengan pekerjaannya akan merasa susah orgasme atau mencapai klimaks saat berhubungan intim.

Penelitian menemukan jika orang yang tertekan, stres dan pekerjaannya menguras tenaga maupun pikiran cenderung memiliki kehidupan seks yang kurang menyenangkan. Tingkat kebahagiaannya dalam berhubungan intim sangatlah rendah. Ini berbeda dengan orang-orang yang bekerja secara santai dan bahagia, mereka lebih cenderung memiliki kehidupan seks menyenangkan.

Marc Lewis, seorang peneliti mengatakan, "Stres berdampak pada kehidupan seks pria maupun perempuan. Kecemasan dalam dunia kerja berperan besar dalam kehidupan seseorang termasuk kehidupan seksnya."

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓