FIMELA FEST 2019: Bukti Self-Love, Ini Pentingnya Ambil Cuti Sehari Setiap Bulan

Febi Anindya Kirana23 Okt 2019, 13:15 WIB
mencintai diri sendiri

Fimela.com, Jakarta Setiap hari bekerja pasti membuat badan dan pikiran lelah. Terkadang kita ingin memiliki jeda waktu untuk istirahat, menikmati waktu tanpa melakukan pekerjaan atau diganggu telepon dari bos dan rekan kerja. Hari minggu mungkin sudah menjadi waktu istirahat yang ada setiap minggunya, namun perasaan istirahat itu berbeda jika sengaja mengambil cuti di tengah-tengah hari kerja.

Inilah mengapa cuti itu diadakan. Mengambil cuti di hari kerja penting diambil untuk menunjukkan kamu mencintai diri sendiri. Lelah bekerja bisa menyebabkan penumpukan stres jangka panjang dan ini bisa memengatuhi kinerja dan produktivitasmu di kantor.

Cuti Sebagai Bentuk Mencintai Diri Sendiri

mencintai diri sendiri
ilustrasi mencintai diri sendiri/Photo by Muhammad Ruqiyaddin on Unsplash

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nature menyebutkan bahwa stres jangka panjang dari rutinitas harian bukan hanya mampu memecah fokus atau konsentrasi, namun juga mengurangi fungsi kognitif seperti menurunkan kemampuan mengingat, berpikir logis dan rasional.

Orang yang sadar bahwa self-love itu penting, tahu batasan kapan ia butuh istirahat dan kapan ia bisa melanjutkan pekerjaan setelah cukup melakukan self-healing.

Jadi, jika terasa lelah, jangan terlalu keras dan memaksa diri sendiri untuk tetap bekerja. Ambil cuti sehari di tengah-tengah minggu dan nikmati harimu dengan istirahat atau melakukan hal-hal yang kamu suka. 

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓