Sukses

Lifestyle

Grand Inna Malioboro, Rekomendasi Terbaik Nikmati Staycation di Yogyakarta

Fimela.com, Jakarta Punya rencana liburan ke Yogyakarta bersama keluarga dalam waktu dekat? Pastinya sekarang lagi disibukkan merancang berbagai itinerary yang bisa dikunjungi untuk membuat liburan makin seru. Apalagi kota tersebut dikenal sebagai daya tarik magisnya, mulai dari wisata alam, budaya, hingga belanja semuanya lengkap!

Tapi, masih dibuat bingung ingin menginap di mana? Yogyakarta memang punya banyak hotel bagus yang bisa dijadikan pilihan. Tapi kalau mau terasa nyaman, pastikan pilih lokasi di pusat kota seperti Malioboro. Kawasan yang satu ini terbilang strategis, karena Malioboro pastinya jadi salah satu daerah yang wajib dijelajahi. Mulai dari kulineran, belanja, sampai spot foto yang banyak diincar para traveler. Dari sekian banyak hotel yang bisa kamu temukan di sana, Grand Inna Malioboro menjadi salah satu pilihan yang terbaik buat keluarga.

Berada di Bawah Naungan Hotel Indonesia Group

Hotel yang berada di bawah naungan Hotel Indonesia Group ini punya lokasi yang strategis banget. Bayangin aja, kalau menginap di tempat lain membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam untuk memasuki kawasan yang padat tersebut, menginap di Hotel Grand Inna Malioboro jadi lebih gampang untuk diakses. Cukup selangkah keluar dari hotel saja sudah sampai!

Keunikan yang Jadi Daya Tarik

Grand Inna Malioboro ini juga menyimpan sejarah unik di Yogyakarta. Dibangun sejak tahun 1908, hotel ini awalnya bernama Grand Hotel De Jogja atau Hotel Jogja. Bangunannya menggambarkan gaya arsitektural khas Belanda yang megah. Lalu pada tahun 1946, Panglima Besar Jenderal Sudirman sempat tinggal selama beberapa saat di hotel tersebut. Kamar bersejarahnya pun diberi nama Sudirman Suite, yang menjadi tipe kamar termahal di Grand Inna Malioboro.

Serunya lagi, begitu memasuki hotel, kamu akan disambut oleh staf hotel yang mengenakan pakaian khas tentara keraton Jogja. Memasuki bangunan hotel, pengunjung juga akan disambut budaya khas Yogyakarta lewat permainan gamelan dan sinden.

Lobby yang luas, interior hotel yang klasik namun terjaga dengan baik membuat pengunjung otomatis langsung merasa nyaman. Hampir seabad usia dari Grand Inna Malioboro namun tidak tampak sedikitpun dimakan usia.

Kejutan Promo Spesial Booking Kamar

Ada kejutan khusus buat kamu yang melakukan pemesaan kamar di hotel ini. Misalnya, bagi yang memesan di premier floor, bisa mendapatkan paket super lengkap yang terdiri dari menu tambahan Sudirman Corner yang bisa diperoleh saat breakfast di Malioboro Coffee Shop dan Sudirman Signature Afternoon Tea di Mataram Lounge. Selain itu, ada juga promo pijatan relaksasi yang bisa diperoleh jika memesan kamar tipe deluxe premier floor.

Kehadiran Pasar Malam Kampung Jogja

Lebih seru lagi jika menginap saat Sabtu malam. Pasalnya, nggak perlu repot-repot mencari makan malam karena pintu masuk hotel sudah berubah menjadi pusat makanan khas Yogyakarta. Seperti angkringan, gudeg, dan banyak makanan lokal lain yang disajikan dalam Kampung Jogja.

Menu-menu menarik yang ada di Kampung Jogja termasuk Sate Klatak, Pecel, Gudeg, dan jajanan pasar juga tersedia. Hal yang paling menarik selama makan malam, kamu makan sambil diiringi band keroncong, dan ini membuat kita auto rileks. Lagi-lagi Grand Inna Malioboro memanjakan lidah dan yang paling penting saya tidak perlu susah-susah untuk keluar bermacet-macetan untuk menikmati kuliner khas Yogyakarta karena semua tersedia. Semuanya bisa dinikmati hanya dengan Rp 98 ribu saja.

Nggak perlu bingung membeli oleh-oleh saat menginap di Grand Inna Malioboro, karena kamu bisa memesan bakpia dan gudeg khasnya yang bisa dibawa pulang. Selain itu, hotel ini juga menyediakan fasilitas shuttle gratis ke Bandara Yogyakarta Adisucipto. Sementara bagi yang ingin menuju Yogyakarta International Airport, ada shuttle Damri yang bisa dinikmati dengan harga Rp 80 ribu, sudah termasuk transportasi dan coffee break.

Semakin yakin ingin memilih Grand Inna Malioboro untuk liburan dengan keluarga? Yuk, lakukan pemesanan dengan mengakses www.hotelindonesiagroup.co.id.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading