Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Lifestyle

Membersihkan Miss V dengan Tisu Wajah, Apakah Berbahaya?

Fimela.com, Jakarta Miss V merupakan organ tubuh yang harus dijaga kesehatan dan kebersihannya dengan maksimal. Miss V juga harus diperlakukan dengan sangat hati-hati agar tetap cantik, sehat serta menawan.

Agar miss V senantiasa sehat, para ahli menyarankan agar Sahabat Fimela membersihkan miss V dengan tepat setiap harinya. Hindari membersihkan miss V dengan bahan-bahan yang bisa berdampak buruk pada miss V seperti halnya tisu wajah.

Melansir dari laman liputan6.com, studi menemukan jika di dalam tisu wajah mengandung beberapa senyawa yang berbahaya buat kesehatan miss V bahkan bisa meningkatkan risiko kanker serviks. Umumnya, tisu wajah mengandung formaldehida sehingga tidak baik untuk kesehatan miss V.

BACA JUGA

Penggunaan Tisu Wajah di Miss V Memicu Iritasi

Penelitian menemukan jika penggunaan tisu wajah untuk membersihkan miss V bisa meningkatkan risiko iritasi, infeksi bahkan kanker. Meski penelitian ini belum sepenuhnya bisa dipercaya 100 persen dan masih akan diteliti lebih lanjut, tidak ada salahnya bagi kita untuk lebih waspada dan mengurangi kebiasaan membersihkan miss V pakai tisu wajah.

Selain disarankan untuk menghindari penggunaan tisu wajah dalam membersihkan miss V, kita juga disarankan untuk menghindari membersihkan miss V dengan sabun yang mengandung pemutih, pewarna dan pewangi. Hindari juga membersihkan miss V dengan keras seperti menggosok atau menepuk dengan keras.

Agar miss V selalu sehat, pastikan untuk menggunakan pakaian dan celana dalam yang nyaman serta menyerap keringat, cuci miss V dengan air bersih setiap selesai buang air kecil atau melakukan hubungan intim, perbanyak konsumsi air putih, perbanyak konsumsi sayur dan buah serta hindari vaginal douching. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading