Sukses

Lifestyle

Mengenal Perbedaan Diet Coke dan Zero Sugar Coke

Fimela.com, Jakarta Seperti yang kita tahu, minuman bersoda umumnya mengandung gula berlebih di dalamnya. Konsumsi minuman bersoda terlalu sering bisa meningkatkan risiko kegemukan atau obesitas. Namun jangan salah Sahabat Fimela, sejak beberapa tahun lalu telah ada minuman bersoda yang rendah gula bahkan nyaris tanpa gula di dalamnya sehingga tidak menyebabkan kegemukan.

Kita tentu sudah tidak asing dengan dua varian Coca-Cola Diet Coke dan Zero Zugar Coke. Minuman bersoda yang dianggap memiliki kandungan gula super rendah jika dibandingkan dengan Coca-Cola atau minuman bersoda lainnya.

Meski kedua minuman ini sering dikira sama, ternyata keduanya memiliki perbedaan yang siginifikan. Apa saja perbedaannya?

Perbedaan Diet Coke dan Zero Sugar Coke

Diet Coke

Diet coke mengandung citric acid dan asam nitrat, aspartame, phosporic acid, pottasium benzoate, caramel color dan kafein. Ini merupakan varian minuman dari Coca-Cola yang diklaim bebas gula. Diet coke pertama kali diluncurkan pada tahun 1983. Rasa dari minuman ini cukup ringan dan menyegarkan jika dibandingkan dengan Coca-Cola lainnya.

Motto dari Diet Coke adalah "Always Great Taste". Dikemas dalam botol kaleng berwarna abu-abu, banyak yang percaya jika minuman ini hanya mengandung 1 - 4 kalori saja. Pada bagian informasi nilai gizi, diet coke dikatakan mengandung 0 kalori, 0 gram fat, 0 gram protein, 0 gram total carbs dan 70 mg sodium.

Zero Sugar Coke

Untuk zero sugar coke, minuman ini mengandung zat bernama sodium nitrate. Motto minuman ini adalah "Real Coca-Cola Taste AND Zero Calories." Dalam bagian informasi nilai gizi, minuman ini mengandung 0 kalori, 0 gram fat, 70 mg sodium, 0 gram protein dan 0 gram total carbs.

Sama seperti diet coke, minuman ini juga diklaim bebas gula. Zero sugar coke merupakan varian dari Coca-Cola yang terbilang baru karena diluncurkan pertama kali pada tahun 2006 dengan nama Coca-Cola Zero Sugar. Pada tahun 2016, nama minuman ini diganti menjadi Zero Sugar Coke. Untuk rasa, minuman ini lebih terasa seperti Coca-Cola Classic.

Meski minuman ini diklaim rendah gula dan tak bikin gemuk, melansir dari laman huffingtonpost.com, minuman ini tetap terasa manis untuk ukuran minuman bebas gula.

Nah, sekarang Sahabat Fimela sudah tahu kan beda diet coke dan zero sugar coke? Semoga informasi ini bermanfaat.

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading