5 Alasan Penting Kita Harus Menyingkirkan Toxic People dalam Hidup

Febi Anindya Kirana27 Okt 2019, 11:42 WIB
bahagia

Fimela.com, Jakarta Ada banyak orang yang akan kita temui dalam hidup, yang baik maupun buruk. Seringnya kita akan menemukan diri sendiri terjebak dengan circle orang-orang yang memiliki pengaruh buruk. Tanda umumnya cukup sederana, ketika kita merasa banyak prinsip hidup yang yang tidak cocok dan ketika kita sadar ada banyak hal yang menurut kita "salah" .

Sayangnya, tak semua orang berani mengambil keputusan memutus hubungan dengan orang-prang beracun ini. Tapi yakinkan dirimu karena ini alasan penting kamu harus menyingkirkan toxic people dalam hidupmu.

1. Mereka sering membuat perasaan tak enak

Ketika menghabiskan waktu dengan orang-orang yang positif, tubuh akan meras alebih bahagia dan ringan. Berbeda jika sering berkumpul dengan orang yang suka menggosip, membicarakan buruknya pihak lain, kamu pun pasti lebih sering memiliki pandangan buruk.

2. Mereka mengubah attitude-mu menjadi ikutan buruk

Seperti makna kalimat "Berkumpullah dengan penjual parfum agar wangi", ketika kamu berkumpul dengan sampah, maka sikapmu pun akan berubah menjadi sampah. Sebelum terlambart, sadari dan menjauhlah.

3. Pikiran buruk membuatmu memandang semua hal secara buruk

self-love
ilustrasi perempuan bahagia/copyright by Shutterstock

Pikiran buruk mereka akan banyak memengaruhimu secara buruk pula. Kamu yang semua selalu berpikiran optimis sekarang menjadi pesimis. Sebelum mencoba, kamu sudah menyerah karena meremehkan diri sendiri. Hal-hal semacam inilah yang membuatmu tak berkembang.

4. Mereka membuatmu merasa tak layak

Perlahan kamu akan mengubah persepsimu etrhadap diri sendiri. Menilai hanya secara fisik, menilai hanya dai penampilan dan pikiran dangkal lainnya. Kamu jadi merasa tak percaya diri dengan dirimu sendiri, tak bersyukur dengan yang kamu miliki bahkan berani melawan orangtua.

5. Mereka tak baik buat kesehatan

Mereka tak baik terutama untuk kesehatan mentalmu. Bukannya merasa lebih baik dalam hidup, kamu akan lebih rentan stres, minder dan tidak yakin dengan diri sendiri.

Itu dia sekian hal mengapa kamu perlu menyingkirkan toxic people dalam hidupmu. Jadi, sudah merasa yakin untuk menyingkirkan toxic people dalam hidupmu saat ini, Sahabat Fimela?

Fimela ingin mengajakmu untuk lebih inspiratif dan positif dengan mengikuti berbagai kelas inspiratif di Fimela Fest 2019. Yuk! daftarkan dirimu, di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓