Sukses

Lifestyle

Selalu Ngidam Makan Cokelat? Sebenarnya Ini yang Terjadi pada Tubuhmu

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu memiliki kebiasaan selalu makan cokelat setiap hari? Apapun yang kamu makan dalam satu hari, pada akhirnya kamu selalu ngidam cokelat, tahukah apa yang sebenarnya terjadi pada tubuhmu?

1. Gula darah rendah

Makanan manis memberi tubuh lonakan tingkat energi yang cepat. Namun, lonjakan energi yang terjadi secara cepat ini tidak ideal, karena gula darah juga akan turun secara cepat dan tubuhmu berakhir dengan menginginkan lebih banyak makanan manis, seperti cokelat, seperti dilansir dari purewow.com, Jumat (25/10/2019).

Cara mengatasinya? Usahakan untuk tidak melewatkan waktu makan dan fokus pada makanan berserat tinggi yang dapat menjaga keseimbangan gula darah.

2. Defisiensi magnesium

Banyak orang ternyata kekurangan magnesium yang sebenarnya nutrisi ini sangat penting. Gejala seperti otot pegal, gelisah, dan sulit tidur biasanya karena tubuhmu kekurangan asupan magnesium.

Jangan tergoda untuk hanya mengonsumsi suplemen saja. Dapatkan juga nutrisi magnesium dari sumber makanan alami, seperti kacang-kacangan, alpukat, dan sayuran hijau, selain cokelat.

 

3. Stres

Stres sering membuat kamu menginginkan makanan manis, seperti cokelat. Cokelat masuk dalam kategori karbohidrat sederhana yang cepat dicerna dan memicu gula darah, sehingga tidak heran jika kamu sering menginginkan cokelat ketika sedang stres.

Lain kali, cobalah untuk mengalihkan emosimu pada hal lain, sebelum melahap makanan manis. Sudah pernah coba?

4. Kebiasaan

Kebiasaan bisa diubah. Cobalah dengan memulai kebiasaan yang baru, seperti mengakhiri makan malam tidak dengan makanan manis, namun buah-buahan.

5. Sedang berada dalam masa periode

Banyak penelitian menunjukkan bahwa perempuan cenderung menginginkan cokelat ketika sedang menstruasi. Untuk mengatasi hal ini, coba tanyakan pada diri sendiri, apakah kamu benar-benar menginginkan cokelat ketika menstruasi atau hal tersebut hanya kebiasaan saja, dan pilihlah cemilan yang lebih sehat.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading