Tips Memutihkan Kulit Ketiak Hitam dengan Minyak Kayu Putih

Febi Anindya Kirana24 Okt 2019, 14:21 WIB
minayk kayu putih

Fimela.com, Jakarta Seringnya mencukur rambut ketiak bisa meningkatkan risiko kulit ketiak hitam. Perubahan warna kulit ini dipicu iritasi yang dialami kulit sehingga lukanya meninggalkan bekas kehitaman. Jika sudah seperti ini, pasti tak akan enak dipandang.

Banyak perempuan akhirnya harus bekerja dua kali, selain menghilangkan rambut ketiak juga harus mencari cara agar bisa memutihkan kulit ketiak yang terlanjur hitam.

Meski memang saat ini sudah banyak klinik kecantikan yang menawarkan perawatan memutihkan kulit yang lebih praktis, termasuk untuk kulit ketiak, namun tak ada salahnya menerapkan cara yang lebih alami dan murah meriah dalam memutihkan ketiak hitam, yaitu menggunakan minyak kayu putih.

Cara Memutihkan Ketiak dengan Minyak Kayu Putih

Ketiak
Ilustrasi ketiak/copyright shutterstock

Minyak kayu putih mungkin selama ini hanya dikenal fungsinya sebagai minyak untuk masuk angin, menghangatkan badan atau meredakan mual dan muntah. Namun ternyata minyak kayu putih punya fungsi tak terduga bisa memutihkan kulit ketiak.

Caranya sederhana:

  1. Bersihkan ketiak dan keringkan dengan handuk.
  2. Oleskan minyak kayu putih secukupnya di kulit ketiak yang hitam.
  3. Biarkan selama 15 menit, kemudian ambil kain atau handuk dengan permukaan halus, basahi dengan air hangat dan gosok perlahan pada ketika untuk membersihkan ketiak dan mengangkat sel-sel kulit mati yang hitam.
  4. Bilas bersih dan keringkan ketiak. Lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

Itu dia salah satu manfaat minyak kayu putih yang bisa memutihkan ketiak hitam. Bisa dicoba di rumah nih, Sahabat Fimela.

Fimela ingin mengajakmu untuk lebih inspiratif dan positif dengan mengikuti berbagai kelas inspiratif di Fimela Fest 2019. Yuk! daftarkan dirimu, di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓