Tips Membuat Telur Mata Sapi Setengah Matang ala Hotel

Endah Wijayanti25 Okt 2019, 08:45 WIB
telur mata sapi

ringkasan

  • Minyak Dituangkan saat Wajan Masih Dingin
  • Telur Dipecahkan dan Disusun di Minyak Dingin
  • Gunakan Api Sedang
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Pernah kesulitan membuat telur mata sapi setengah matang yang enak? Telur mata sapi setengah matang umumnya dinikmati sebagai menu sarapan. Biasanya yang paling enak adalah telur mata sapi setengah matang yang disajikan di hotel. Eh, tapi kita bisa lho membuat sendiri telur mata sapi setengah matang yang enak di rumah.

Tidak terlalu sulit kok untuk membuat telur mata sapi setengah matang ala hotel yang enak. Kita hanya perlu memperhatikan proses memasaknya. Selengkapnya, langsung saja ikuti keterangannya di bawah ini.

Minyak Dituangkan saat Wajan Masih Dingin

Untuk membuat dua telur mata sapi setengah matang, kita mungkin akan membutuhkan 1/2 sdt minyak goreng. Gunakan wajan anti lengket untuk membuatnya. Minyak ditungkan ke permukaan wajan saat wajan masih dalam keadaan dingin. Jadi, api kompor belum dinyalakan. 

Telur Dipecahkan dan Disusun di Minyak Dingin

Setelah minyak dituangkan di permukaan wajan, pecahkan telur di atasnya. Kita bisa mengatur letak kuning telur dengan jari yang bersih atau sendok sebelum telur dimasak. 

Gunakan Api Sedang

Nyalakan api untuk memasak telur. Gunakan api sedang saja. Panaskan tanpa menutup wajan. Ketika bagian bening telur mulai memutih, kita bisa menaburkan garam dan lada secukupnya. 

Kecilkan Api

Kecilkan api. Tutup wajan. Panaskan sekitar satu menit. Setelah itu, telur mata sapi setengah matang bisa langsung dinikmati.

Tidak terlalu sulit bukan untuk membuatnya? Dengan teknik memasak yang tepat, kita bisa mendapatkan telur mata sapi setengah matang ala hotel yang lezat.

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan undangannya.

 

#GrowFearless with FIMELA