Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: Kerja Sebaik-baiknya tapi Jangan Terlalu Keras pada Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Halo, apa kabar dirimu hari ini? Sudah berbuat baikkah untuk dirimu sendiri hari ini? Atau malah kesibukan kerjamu menguras semua waktu dan tenagamu? Bagi yang saat ini sibuk bekerja dan menjalani rutinitas sebagai perempuan yang bekerja, tetaplah berbaik hati pada dirimu sendiri. Kerja perlu sebaik-baiknya, tapi jangan sampai terlalu keras sampai menyiksa diri sendiri.

Kesibukan dan tekanan kerja memang bisa membuat kita stres. Memiliki passion bisa menjadi motivasi tersendiri dalam bekerja. Namun, memang ada saatnya kita harus beristirahat dan mengambil jeda sejenak untuk mengistirahatkan diri dan pikiran. Terlalu keras pada diri sendiri hanya akan membuat kita kesulitan memberi makna dalam hidup.

Kondisi Kesehatan Diri Tetap Jadi Prioritas Utama

Selalu beri waktu bagi dirimu untuk beristirahat. Di tengah pekerjaan yang menumpuk, ada saatnya kita perlu mengambil jeda untuk merilekskan tubuh dan pikiran. Dengan begitu, produktivitas kerja bisa lebih terjaga. Ibarat karet gelang, bila terus ditarik nantinya akan putus. Untuk itu, ada saatnya kita perlu mengendurkan pikiran supaya bisa tetap bekerja dengan optimal.

 

You can only become truly accomplished at something you love. Don’t make money your goal. Instead pursue the things you love doing and then do them so well that people can’t take their eyes off of you. - Maya Angelou

Buat Pekerjaanmu Bermakna

Terkadang kita terlalu keras melakukan sebuah pekerjaan hanya karena memenuhi tuntutan dan tenggat yang ketat. Jika tak bisa memberi makna, maka pekerjaan akan terasa hampa. Izinkan dirimu untuk menikmati dan menghargai pekerjaanmu. Sehingga tidak ada waktu yang terbuang sia-sia dari hidupmu.

Never continue in a job you don’t enjoy. If you’re happy in what you’re doing, you’ll like yourself, you’ll have inner peace. And if you have that, along with physical health, you will have had more success than you could possibly have imagined. - Johnny Carson

Lakukan pekerjaanmu sebaik-baiknya. Kejar dan wujudkan setiap target kariermu. Selagi melakukannya, jangan lupa untuk tetap meluangkan waktu untuk istirahat dan mengambil jeda. Seimbangkan kebutuhanmu dengan sebaik-baiknya.

Kita akan terus berproses untuk senantiasa #GrowFearless tapi jangan lupa untuk tetap berbaik hati pada diri sendiri. Berterima kasihlah pada dirimu yang sudah bekerja keras hingga detik ini. Tetap jaga motivasi dan semangatmu sebaik-baiknya. Semoga hari-hari yang akan kamu songsong ke depannya akan lebih cerah dan indah.

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

***

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan terbebas dari rasa takut. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading