Mimpi Bertemu Seseorang yang Lama Tak Dijumpai, Apa Artinya?

Endah Wijayanti25 Okt 2019, 12:15 WIB
tidur

Fimela.com, Jakarta Pernah bertemu dengan seseorang yang lama tak kamu jumpai dalam mimpi? Mungkin dia teman sekolahmu dulu, cinta pertamamu dulu, atau mantan yang sudah lama hilang kontak? Mimpi bertemua seseorang yang lama tak dijumpai, hm... apa ya artinya?

Sebuah mimpi bisa diartikan berbeda-beda. Dilansir dari bustle.com, menurut para pakar mimpi, memimpikan seseorang yang lama tak dijumpai bertahun-tahun ini lebih mengarah pada sesuatu yang perlu kamu lakukan pada dirimu sendiri, bukan pada orang yang masuk dalam mimpimu itu. "Hal yang perlu diingat mengenai mimpi adalah segala sesuatu dan semua orang yang masuk dalam mimpimu mewakili sebagian dirimu atau sesuatu yang berpengaruh langsung padamu," papar Lauri Loewenberg, seorang analis mimpi profesional.

 

Ada Sesuatu yang Perlu Kita Lakukan di Kehidupan Nyata

Ilustrasi tidur siang (iStockphoto)
Ilustrasi./(iStockphoto)

Jika kita memimpikan seseorang yang lama tak kita jumpai atau yang tak kita temui dalam keseharian kita, ia mewakili sesuatu dari kepribadian kita. Hadirnya seseorang dalam mimpi kita merupakan cara kita untuk lebih memahami diri kita dan sikap kita. Jika ada sesuatu yang perlu dibenahi atau diperbaiki dalam kehidunya nyata kita, biasanya akan muncul pertandanya dalam mimpi kita. Seringkali dalam wujud seseorang dari masa lalu atau masa kini.

Banyak dari kita yang memimpikan teman masa kecil atau teman sekolah kita dahulu. Hal ini memang agak aneh, apalagi bila kita belum pernah berjumpa atau bertemu dengannya selama beberapa tahun belakangan. Jika ini yang terjadi, maka coba pikirkan lagi orang tersebut dan kepribadian atau karakternya yang paling menonjol. Menurut Loewenberg, kelebihan atau kelemahan terbesar yang dimiliki orang tersebut bisa jadi adalah karakter yang kita miliki.

Misalnya, kita memimpikan teman sekolah kita dulu yang begitu pendiam. Kita ingat betul sikapnya yang begitu takut melakukan sesuatu. Sosoknya yang hadir dalam mimpi kita bisa jadi sinyal bahwa pada saat ini ada sesuatu yang perlu kita lakukan di dunia nyata. Ada hal yang perlu segera kita kerjakan saat ini.

Kemunculan seseorang dalam mimpi kita bisa menjadi cara untuk membuat kita lebih memperhatikan sesuatu yang penting dan perlu diatasi pada kehidupan kita saat ini. Kita perlu memperhatikan bagaimana sikap atau tindakannya dalam mimpi kita. Apakah dia membantu kita, marah, atau malah mengancam kita? Menurut Loewenberg, perilaku mereka di mimpi kita bisa berkaitan langsung dengan sesuatu dari cara kita berperilaku atau bersikap di dunia nyata.

Orang yang Muncul dalam Mimpi Kita Belum Tentu Punya Peran Khusus

Ilustrasi Tidur
Ilustrasi. (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Joy Strong, seorang analis mimpi profesional memaparkan, "Penting untuk mengingat bahwa hanya karena seseorang muncul dalam kesadaran kita bukan berarti ia punya peran dalam kehidupan kita saat ini." Contohnya, ketika mendadak muncul mantan dalam mimpi kita, bukan berarti kita harus buru-buru menghubunginya. Coba telaah lagi mengenai sesuatu atau masalah yang mungkin belum terselesaikan berkaitan dengan sosok yang hadir dalam mimpimu itu.

Mimpi yang kita dapat memiliki kaitan lebih banyak pada diri kita sendiri dan bukan pada orang yang masuk dalam mimpi kita. Jadi, bila seseorang yang lama tak kamu jumpai masuk ke dalam mimpimu, coba cari tahu sosoknya mewakili apa dalam hidupmu. Bisa jadi ada sesuatu yang perlu kamu perbaiki dalam hidupmu saat ini.

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓