5 Perubahan yang Umum Dirasakan Perempuan Selepas Menikah

Mimi Rohmitriasih25 Okt 2019, 11:45 WIB
Menikah

Fimela.com, Jakarta Momen pernikahan menjadi momen yang sangat mengesankan buat setiap orang. Setelah menikah, ada banyak hal yang berubah di hidup seseorang. Apa yang biasa dilakukan di masa lanjang, rasanya tak lagi ditemukan di kehidupan setelah menikah.

Melansir dari laman elitedaily.com, momen pernikahan bisa membuat seseorang jadi pribadi yang lebih dewasa serta bijaksana. Momen ini juga mengajarkan seseorang untuk memulai rutinitas yang sama sekali berbeda dengan rutinitasnya ketika masih lajang.

Bicara mengenai kehidupan selepas menikah, ada beberapa perubahan yang paling umum dirasakan perempuan. Penasaran apa saja perubahan tersebut?

Perubahan Hidup Perempuan Setelah Menikah

Pengantin
ilustrasi/copyright pixabay.com/StockSnap

Tampil Makin Apa Adanya

Banyak perempuan yang telah menikah akan tampil apa adanya di hadapan suami. Jika saat masih pacaran setiap perempuan akan berusaha tampil cantik, menawan dan memakai makeup di hadapan pasangan, setelah menikah perempuan lebih berani tampil percaya diri dengan apa adanya dirinya. Meski tanpa memakai pakaian terbaik, tanpa makeup dan tanpa minyak wangi, perempuan yang telah menikah justru merasa lebih tenang dan nyaman.

Prioritas Tak Hanya Dirimu Tapi Suami dan Keluarga

Jika sebelum menikah prioritasmu adalah dirimu sendiri, setelah menikah prioritasmu akan lebih kompleks yakni suami juga keluarga besar kalian berdua. Setelah menikah, ada banyak hal yang harus dipikirkan seorang perempuan.

Keinginan untuk bersenang-senang sendiri, belanja tas dan sepatu juga baju atau hal lainnya akan berkurang setelah menikah. Ini mengingat bahwa setelah menikah perempuan tak hanya bertanggungjawab menyenangkan dirinya sendiri tetapi juga suami serta keluarganya.

Bangun Pagi Tak Lagi Berat

Jika saat masih lajang bangun siang adalah hal yang sering dilakukan, setelah menikah bangun siang hanya wacana. Hampir semua perempuan akan bangun lebih pagi setelah menikah apalagi jika ia masih tinggal bersama orangtua atau mertua.

Status sebagai istri secara tidak langsung meningkatkan kesadaran perempuan untuk lebih berbakti pada suami dengan menyiapkan segala kebutuhan suami sejak hari masih petang. Bagi perempuan yang telah menikah apalagi punya anak, bangun pagi kini tak lagi terasa berat.

 

Selain Makin Manja, Perempuan Menikah juga Makin Bijaksana

Malam pertama
Pasangan pengantin baru | ilustrasi/copyright pexels.com

Dapur Menjadi Ruangan yang Tak Asing Lagi

Bagi sebagian besar perempuan menikah, dapur menjadi ruangan yang paling sering didatangi. Dapur tak lagi menjadi ruangan yang asing baginya. Pelan tapi pasti, perempuan yang telah menikah akan mulai belajar memasak di dapur. Meski masakan yang dibuat sekedar telur dadar, mie rebus atau teh dan kopi panas, ini menuntut perempuan untuk lebih sering pergi ke dapur jika dibandingkan saat ia masih lajang.

Selain Makin Manja, Perempuan Menikah juga Makin Bijaksana

Perubahan yang dialami perempuan setelah menikah adalah ia makin manja ke suami. Selain makin manja, ternyata ia juga makin bijaksana dan berpikir makin dewasa. Seebagai seorang istri, secara otomatis perempuan menyadari bahwa tanggungjawabnya tidaklah ringan. Beban tanggungjawab inilah yang mendorongnya jadi pribadi yang lebih bijaksana, dewasa, kuat, sabar serta tegar.

Itulah beberapa perubahan yang terjadi pada perempuan setelah ia menikah. Selain perubahan di atas, perubahan yang umum terjadi lainnya adalah adanya masalah yang makin kompleks. Buat Sahabat Fimela yang telah menikah, merasakan perubahan di atas juga? Atau ada perubahan-perubahan lainnya yang dirimu alami?

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓