Makna di Balik Warna Lipstik yang Dipakai saat Kencan Pertama

Beauty Journal25 Okt 2019, 12:45 WIB
Lipstik

Fimela.com, Jakarta Ingin terlihat cantik saat kencan pertama merupakan hal wajar bagi perempuan. Memilih minyak wangi yang andalan, pakaian yang nyaman, hingga warna lipstik yang tepat, menjadi hal-hal esensial yang harus diputuskan agar kamu dapat percaya diri. Pasalnya, kencan pertama menjadi awal yang penting untuk menampilkan kesan terbaik terhadap pasangan. Menariknya, menurut Harpers Bazaar, pemilihan warna lipstik saat kencan pertama memiliki arti tersendiri terhadap pasangan, lho! Kira-kira, apa arti dari setiap warna lipstik di kencan pertama, ya?

Merah

Sahabat Fimela, mungkin tahu bahwa merah merupakan warna yang berani. Menggunakan lipstik dengan warna merah saat kencan pertama dapat memberikan kesan karakteristik perempuan berani yang tak segan mengungkapkan perasaan. Warna ini juga kerap mengirim 'sinyal' yang berisi emosi, gairah, energi, dan tindakan. Apakah kamu pernah menggunakan warna merah dalam kencan pertama, Sahabat Fimela?

Nude

lipstik
ilustrasi lipstik nude/Photo by Burst on Pexels

Untuk terlihat natural, lipstik berwarna nude merupakan pilihan tepat saat kencan pertama. Memberikan kesan yang baik, lipstik nude juga menunjukkan kedewasaan di mana kamu ingin hubungan yang serius, tidak menyembunyikan sesuatu, dan siap memberi. Meski ada kerentanan dan kepekaan terhadap cara pendekatan, jika menemukan pasangan yang tepat, kamu akan bersedia menjalani hubungan sepenuh hati dan jiwa.

Baca Juga: Suka Pakai Lipstik Nude? Ini Rekomendasi Lipstik Wardah Untuk yang Berkulit Gelap

Hot Pink

Meski terlihat feminin, menggunakan lipstik berwarna hot pink saat kencan pertama juga menyimpan arti bahwa kamu memiliki perasaan yang bimbang. Dia mungkin akan bingung atas apa yang sebenarnya kamu inginkan dari hubungan tersebut dan kamu sendiri juga tidak terlalu yakin atas apa yang dirasakan. Jika kamu merasa warna ini seusai dengan yang kondisi yang kamu alami, baiknya jangan terburu-buru dalam mengambil kebutusan apapun, ya!

Burgundy

Lipstik/mlg
Ilustrasi lipstik pilihan/copyright shutterstock

Memberikan waktu untuk saling mengenal satu sama lain merupakan arti dari warna lipstik burgundy saat digunakan ketika kencan pertama. Warna ini mencerminkan karakter yang kuat dan tegas, sehingga kamu tidak mau memberikan terlalu banyak dan cepat. So, secara tidak langsung, kamu meminta pasangan untuk lebih bersabar lagi.

Baca Juga: Dari Lipstik Nude Hingga Burgundy, Ini Warna Lipstik Favorit Selebriti Untuk Acara Pesta

Coral

Menggunakan lipstik warna coral saat kencan pertama dapat menggambarkan rasa antusias dan keseruan yang tinggi terhadap pasangan. kamu ingin diperhatikan, tahu ke arah mana hubungan akan berlanjut, dan mungkin terkesan seperti terburu-buru. Meskipun begitu, kamu mampu menikmati proses yang sedang berjalan tanpa menarik ulur hubungan.

Fuchsia

lipstik
ilustrasi lip gloss/Photo by Jakub Gorajek on Unsplash

Berani tampil beda saat kencan pertama? Inilah saat yang tepat untuk menggunakan lipstik berwarna fuchsia! Memiliki warna yang unik, fuchsia dapat menunjukkan sebuah kreativitas, sehingga topik yang kamu dan pasangan bicarakan bukan hanya sekadar obrolan biasa, melainkan deep talk yang menarik untuk diperbicangkan.

Bare Lips

Ada perempuan yang begitu memperhatikan penampilan, namun ada juga yang tidak peduli akan hal itu. Membiarkan bibir terlihat polos atau tidak menggunakan lipstik sama saja kamu mengatakan, "Inilah saya dan jika ingin bersama, terimalah saya apa adanya seperti sekarang ini." Bisa dikatakan bahwa kamu mencari seseorang yang terbuka dan jujur. Meskipun tidak menggunakan lipstik, pastikan kamu tetap memakai lip balm ya agar bibir tidak kering dan terhidrasi dengan baik.

Baca Juga: Tips Memilih Lipstik Berdasarkan Warna Undertone Kulit

Jadi, apa yang menjadi pilihanmu?

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓