Sering Menonton Konser Musik, Ikuti Tips Stage Photography dengan Kamera Ponsel

Karla Farhana28 Okt 2019, 13:00 WIB
[Fimela] Stage Photography

Fimela.com, Jakarta Tidak semua penikmat musik gemar menontok konser. Tetapi, kadang memiliki foto konser yang berkualitas membuatmu sedikit lebih puas setelah menonton konser artis kesayangan. Bukan cuma sebagai kenang-kenangan, foto stage sebuah konser yang berkualitas tinggi bisa menambah unsur estetika di galeri media sosialmu. 

Sayangnya, cuma fotografer profesional saja yang boleh membawa kamera DSLR. Untung saja, kamu masih bisa menangkap momen indah sebuah konser hanya dengan menggunakan smartphone. 

Menyambut kemeriahan GFRIEND Show Live di Jakarta, Shopee membagikan tips stage photography menggunakan smartphone. Menurut Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar, stage photography menjadi penting karena beberapa aspek seperti dokumentasi internal hingga publikasi acara secara keseluruhan. 

"Sebagai penyelenggara dari acara-acara besar ini, kami memahami betul pentingnya peranan stage photography dalam berbagai aspek - mulai dari dokumentasi internal sampai dengan publikasi acara secara keseluruhan. Memberikan solusi terbaik guna mengabadikan penampilan musik untuk kepentingan pribadi maupun profesional, Shopee juga turut menghadirkan Elektronik Day dengan diskon mulai dari 50% untuk produk khusus. Melalui kampanye ini, kami berharap pengguna yang sudah membeli koleksi spesial Shopee x GFriend bertanda khusus untuk menyaksikan pertunjukan langsung GFriend di Jakarta dapat memilih ragam pilihan smartphone sesuai dengan kebutuhan untuk memaksimalkan fitur-fitur smartphone agar mendapatkan hasil foto konser yang maksimal," jelasnya.

Untuk itu, Shopee memberikan tips seputar stage photography hanya dengan menggunakan smartphones. 

Cari Referensi

[Fimela] Stage Photography
Ilustrasi fotografi konser | unsplash.com/@johnmarkarnold

Sebelum memotret sebuah konser, tentu saja kamu harus sudah menguasai dasar-dasar fotografi terlebih dahulu. Setelah itu, untuk menangkap momen yang keren dan unik, kamu harus mencari referensi sebelum datang ke konser tersebut. 

Konser biasanya tidak memiliki pencahayaan bagus. Sehingga, penting sekali untuk mencari referensi atau melihat video dan foto konser yang sudah profesional untuk mendapatkan bayangan, kira-kira mana sudut yang mendapatkan lighting yang cukup. Cari tahu juga bagaimana tata panggung dan gerakan musisi tersebut. 

Fitur Penunjang

Setelah itu, cari tahu fitur-fitur kamera yang dimiliki ponsel pintarmu. Fitur penunjang dari smartphone yang dimiliki dapat membantu mengatur jarak fokus dan kestabilan. Selain itu, dapat memprediksi mode apa yang harus digunakan saat mendapatkan kondisi cahaya yang sangat terang atau gelap sekalipun. 

 

#Growfearless with FIMELA

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif dengan lewat berbagai kelas menarik di Fimela Fest 2019. Yuk, daftarkan dirimu di sini!

Lanjutkan Membaca ↓