Sukses

Lifestyle

Cara Memastikan Kamu Sudah Cukup Minum Air

Fimela.com, Jakarta Mungkin ini bukan sesuatu hal yang baru bagi kamu, minum air yang cukup telah menjadi gaya hidup baru yang dilakukan banyak orang. Tidak cukup minum air akan membuat tubuh dehidrasi dan cepat lelah.

Mental dan konsentrasi juga bisa terganggu karena dehidrasi. Selain itu, dehidrasi dapat merusak fleksibilitas dan ketepatan kognitif, yang memiliki banyak dampak nyata lainnya.

Berikut ini adalah beberapa cara memastikan kamu cukup minum air dan tidak mengalami dehidrasi, seperti dilansir dari sheknows.com, Senin (28/10/2019). Penasaran?

1. Memperluas diet

Cara lain meningkatkan asupan air selain minum adalah mengonsumsi makanan ringan dengan rasa asin bersama air atau minum cairan elektrolit.

Bahkan susu adalah hidrator yang lebih baik dari air putih. Kamu juga bisa menjadi makanan dengan kadar air yang tinggi sebagai bagian dari diet.

 

2. Mencari tanda dehidrasi yang tidak terduga ini

Coba lihat dari frekuensimu buang air kecil. Jika frekuensinya berkurang dan cairan urin berwarna gelap, berarti kamu belum cukup minum air.

3. Periksa hidrasi tubuh

Dehidrasi biasanya ditandai dengan lelah, sulit fokus, dan suasana hati yang berubah-ubah. Gejala dehidrasi akan berbeda antara satu orang dengan orang lainnya.

Penting untuk memastikan tubuh tetap terhidrasi dengan baik, minum air yang cukup, bukan terlalu banyak. Dengarkan tubuhmu.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading