Tips Merebus Telur Puyuh yang Matangnya Pas, Sudah Tahu?

Endah Wijayanti03 Nov 2019, 08:15 WIB
telur puyuh rebus

Fimela.com, Jakarta Telur puyuh bisa diolah jadi aneka hidangan dan lauk yang enak. Sebelum dibumbui, telur puyuh perlu direbus. Hanya saja belum banyak yang tahu proses perebusan yang tepat agar telur puyuh bisa memiliki tingkat kematangan yang pas.

Untuk mendapatkan tingkat kematangan yang sempurna, telur puyuh perlu direbus dengan memperhatikan waktu perebusannya. Selengkapnya, langsung saja ikuti selengkapnya di bawah ini.

1. Panaskan Air Terlebih Dahulu

Siapkan panci. Tuang air secukupnya sampai sekiranya bisa menenggelamkan semua telur puyuh yang akan direbus. Setelah itu, panaskan air terlebih dahulu. Begitu air sudah hampir mendidih, masukkan telur puyuh perlahan-lahan agar tidak pecah.

2. Rebus selama 2 Menit

Rebus telur puyuh selama dua menit. Karena ukurannya yang kecil, tidak butuh waktu terlalu lama untuk merebusnya. Biasanya cukup dua menit saja untuk mendapatkan telur puyuh dengan kematangan yang pas.

3. Telur Puyuh Rebus Dimasukkan Air Es

Siapkan sebaskom air yang diberi es batu. Telur puyuh yang baru direbus bisa dimasukkan ke dalam air es tersebut. Dilansir dari foodrepublic.com, setelah beberapa saat, ketukkan telur puyuh sampai cangkangnya retak. Kemudian, masukkan kembali ke dalam air es selama sekitar satu menit. Dengan cara ini, telur rebus akan lebih mudah dikupas.

Tidak terlalu sulit, bukan? Semoga infonya bermanfaat ya.

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA